Sukses

Komitmen Dukung Program Pemerintah, Perusahaan Ini Berhasil Raih Sertifikat TKDN 

TACO berkomitmen untuk terus berupaya mendukung program pemerintah dalam penyerapan tingkat kandungan dalam negeri pada produk inovasi yang dipasarkan.

 

Liputan6.com, Serang - Sebagai perusahaan dalam negeri, TACO meyakini kualitas dan inovasi produknya dengan pengakuan sebagai merek nasional premium yang menjadi salah satu bukti komitmen perusahaan untuk menghadirkan yang terbaik bagi konsumen.

Selain pencapaian terhadap sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), International Organization for Standardization (ISO), Top Brand, Singapore Green Label, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk produk HPL (High Pressure Laminates), kini produk inovasi TACO kembali meraih sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN untuk Tacompact Board dan lem kuning serbaguna TACO Active.

Anastasia Tirtabudi selaku Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO mengakui bahwa penilaian terkait tingkat komponen dalam negeri pada barang, jasa, dan gabungan barang dan jasa, menjadikan sertifikasi TKDN sebagai sertifikasi yang diupayakan perusahaan guna mendukung penerapan tingkat kandungan dalam negeri atas produk-produk yang dipasarkan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa produk-produk TACO kembali mengantongi sertifikat TKDN, kali ini untuk dua produk inovasi kami, Tacompact Board dan LEM TACO Active, yang telah menjadi inovasi solusi interior kebanggaan milik TACO,” kata Anastasia, Jumat (16/6/2023).

Tacompact Board merupakan salah satu inovasi produk solusi interior berupa phenolic board dengan ekstra kertas kraft resin phenolic yang kokoh, tebal, tahan benturan, tahan lama, dan tahan terhadap kelembaban. Hal tersebut membuat produk ini sangat cocok untuk berbagai kebutuhan proyek terutama pemakaian partisi, furnitur, dan lainnya.

Produk ini juga memiliki keunggulan tahan panas sampai dengan 180°C, sehingga juga cocok digunakan untuk area dapur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lem Kuning Serbaguna

Sementara itu lem TACO Active hadir sebagai lem kuning serbaguna untuk solusi interior. Belum lama diluncurkan, lem TACO Active ini dapat digunakan untuk merekatkan segala macam bidang diantaranya, HPL, PVC Sheet, Flooring-Vinyl, Karpet, dan lainnya, dengan Active Formula yang memberikan performa lebih kental, lebih pekat, dan lebih kuat.

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, TACO juga menghadirkan berbagai inovasi produk lainnya, yaitu Clean Touch, Tacore, Postforming, dan PVC Board. Perusahaan juga berupaya untuk mendekatkan produk dan memasarkan produknya dengan distribusi yang menyebar, namun juga bekerja sama dengan pihak-pihak seperti arsitek dan desainer interior untuk proyek residensial dan komersial.

“Sertifikasi TKDN yang baru kami peroleh ini kembali menjadi bukti komitmen kami untuk menghadirkan inovasi produk solusi interior berkualitas dengan penerapan tingkat komponen produk dalam negeri dalam upaya mendukung program pemerintah. Kami juga akan terus berupaya menghadirkan produk berkualitas melalui inovasi produk yang disesuaikan dengan pasar Indonesia,” tutup Anastasia Tirtabudi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.