Sukses

Dongkrak Penggunaan BBM Nonsubsidi, Pertamina Gandeng Komunitas Vespa

Pertamina menggandeng sejumlah komunitas vespa di Solo untuk mensosialisasikan penggunaan BBM Nonsubsidi untuk kendaraan vespa. Sosialisasi tersebut dimeriahkan dengan konvoi naik vespa keliling Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menggandeng sejumlah komunitas Vespa di Solo untuk mendongkrak pemakaian bahan bakar minyak (BBM) Pertamax di kalangan pengguna Vespa. Untuk sosisalisasi tersebut, Pertamina menggelar konvoi bersama ratusan pengendara Vespa dengan tajuk MyPertamina Solo Mods Mayday 2023.

Sebanyak 500 peserta mengikuti konvoi Vespa dengan titik keberangkatan dari SPBU Manahan dan Rown Divisioan Solo. Konvoi keliling Kota Solo dan berkahir di Solo Techno Park itu tidak hanya diikuti skuter Vespa keluaran tahun lama tetapi juga Vespa matik keluaran baru.

Area Manager Communication, Relation, and Corporate Social Responbility CSR Brasto Galih Nugroho mengatakan konvoi dengan mengajak ratusan kendaraan Vespa itu bertujuan untuk mendukung pengisian BBM dengan produk Pertamax bagi kendaraan Vespa. Para peserta konvoi tersebut juga mengisi bahan bakar kendaraannya dengan BBM nonsubsidi Pertamax.

“Di bulan Mei ini kebetulan sedang ada rangkaian kegiatan Vespa dari Jakarta, Jogja dan Solo. Kita juga pingin agar bisa memperkenalkan Pertamax kepada pengguna Vespa karena Pertamax ini bagus buat Vespa ya. Kita memang rekomendasikan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan Vespa,” kata Brasto di sela-sela acara konvoi Vespa di SPBU Manahan, Solo, Minggu, (28/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Irit

Kegiatan sosialisasi pemakaian BBM jenis Pertamax kepada para pengguna Vespa merupakan hal yang baru. Bahkan dalam konvoi Vespa itu, Pertamina juga memperkenalkan penggunaan e-voucher BBM MyPertamina yang bisa dipakai untuk transaksi produk Pertamax, Pertamax Turboo, Pertamina Dex dan Dexlite.

“Dalam kegiatan MyPertaminan Mods Mayday 2023 ini, kami memberikan dukungan dalam bentuk pengisian BBM jenis Pertamax untik 100 pendaftar pertama peserta konvoi Vespa. E-voucher BBM MyPertamina bisa dibeli mulai dari nominal Rp25 ribu hingga Rp200 ribu,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Vespa Surakarta Mods Squad Krishna Bond mengaku pengisian BBM dengan produk Pertamax dibandingkan dengan Pertalite untuk kendaraan Vespa ternyata lebih hemat menggunakan Pertamax. Bahkan berdasarkan dengan pengalamannya selama menggunakan Vespa, ternyata lebih irit menggunakan Pertamax.

“Kalau aku isi Pertalite Rp20 ribu dari tempat tinggalku di Kaliyoso sampai Solo untuk PP (pulang pergi) itu habis. Tetapi kalau pakai Pertamax itu PP terus pulang, jadi perbandingannya satu setengah kan lumayan juga,” akunya.

Selain itu menurut dia, Vespa yang diisi dengan Pertamax itu tidak masalah karena selama ini yang menghantuinya itu jika pake BBM jenis tersebut akan berdampat terhadap kebocoran seal tetapi informasi itu ternyata tidak benar. “Sepertinya enggak apa-apa, cuma ya harus dicampur oli karena kalau Vespa tua kan harus dicampur oli. Yang penting pake oli campur,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.