Sukses

Gegana Geledah 2 Tas Dikira Bom di Parepare, Isinya Ternyata Pakaian

Setelah digeldah tas tersebut hanya berisi pakaian.

Liputan6.com, Parepare - Warga di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan penemuan dua buah tas yang dikira berisi bom. Setelah digeledah oleh Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, ternyata tas tersebut hanya berisi pakaian. 

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, dua buah tas tersebut pertama kali ditinggal oleh pemiliknya pada Selasa (16/5/2023) siang. Warga pun merasa curiga dan melaporkan penemuan tas tersebut ke Polres Parepare. 

Pihak Polres Parepare pun langsung berkoordinasi dengan pihak Brimob Polda Sulsel untuk menerjunkan Personel Unit Jibom Subden Composite Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel dan mengevakuasi tas tersebut pada pukul 19.30 Wita. Setelah dicek, kedua tas tersebut hanya berisi pakaian, pakaian dalam, telepon genggam, parfum, jepitan rambut dan kartu identitas. 

"Mencurigakan, karena tidak ada pemilik. Prosedurnya kita lakukan pengecekan oleh Tim Gegana. Setelah dicek, aman," kata Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto kepada wartawan, Selasa (16/5/2023). 

Heru pun memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang berbahaya di dalam tas tersebut. Dia juga menduga bahwa kedua tas tersebut adalah milik warga yang ketinggalan.

"Tidak ada barang membahayakan. Mungkin punya warga yang tertinggal," ucapnya. 

Saat ini, dua buah tas tersebut telah diserahkan kepada Satuan Reserse Kriminal Polres Parepare. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.