Sukses

Rumah Sakit Ini Sediakan Layanan Kesehatan Paripurna, Permudah Masyarakat

Untuk menjadi Pusat Layanan Kesehatan kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan, Rumah Sakit Columbia Asia Medan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

Liputan6.com, Medan Untuk menjadi Pusat Layanan Kesehatan kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan, Rumah Sakit Columbia Asia Medan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

Salah satunya menghadirkan Fasilitas dan Pelayanan Education and Advisory Centre. Layanan ini bertujuan untuk menjadi media bagi masyarakat Medan yang ingin mendapatkan informasi kesehatan secara lengkap.

Informasi seperti berkonsultasi dengan dokter serta mendapatkan informasi pilihan dokter yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan pasien.

"Informasi layanan kesehatan yang lainnya juga bisa didapatkan di Educatioan and Advisory Centre dan layanan ini didapatkan secara gratis," kata General Manager Rumah Sakit Columbia Asia Medan, Deny Hidayat, Minggu (14/5/2023).

Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Columbia Asia Medan yang tidak kalah pentingnya juga adalah, Layanan Sunday dan Holiday Clinic. Layanan ini memang sudah berjalan selama ini.

Akan tetapi sejak April 2023, Layanan Sunday dan Holiday Clinic yang tadinya hanya melayani pada 1 Sesi saja, yaitu di pagi hari pukul 09.00 WIB-13.00 WIB, namun saat ini sudah dikembangkan menjadi 2 Sesi, yaitu Sesi Pagi pukul 09.00 WIB-13.00 WIB dan Sesi Siang 13.00 WIB-17.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Jam Operasional

Selain itu, untuk memaksimalkan layanan Fisioterapi, Rumah Sakit Columbia Asia Medan juga menambah jam operasional di hari Minggu, yang awalnya di hari Minggu pukul 08.00 WIB-12.00 WIB, namun saat ini menjadi pukul 08.00 WIB-17.00 WIB dan ditargetkan pada Juli 2023 akan beroperasional sampai pukul 21.00 WIB.

"Selain penambahan jam operasional, dalam waktu dekat akan dilakukan penambahan jumlah bed agar semakin mengoptimalkan layanan kepada pasien," sebut Deny.

Bagi masyarakat Medan yang ingin melakukan pemeriksaan di Radiologi Rumah Sakit Columbia Asia Medan, layanan tersebut siap melayani pasien 24 jam khususnya pada pemeriksaan MRI dan CT Scan.

"Para tim radiologi dan dokter kami selalu siap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mini Surgery

Disebutkan Deny, layanan baru yang akan dihadirkan Rumah Sakit Columbia Asia Medan adalah Mini Surgery. Layanan ini bertujuan agar pasien yang akan melakukan tindakan operasi kecil tidak harus dilakukan di ruang operasi.

Pada Layanan Mini Surgery ini nantinya akan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah umum yang selalu siap melayani pasien Rumah Sakit Columbia Asia Medan.

"Layanan ini kita kembangkan untuk mempermudah masyarakat Medan mendapatkan layanan kesehatan. Diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.