Sukses

Ini Cerita Aldi Febriansyah, Konten Kreator Game dengan 3,2 Juta Pengikut

Menurut Aldi pencapaian dalam jumlah followers di sosial media diraih tidak terlepas dari minatnya yang begitu besar terhadap dunia gaming.

Liputan6.com, Bogor - Menekuni profesi sebagai konten kreator khususnya konten gaming sudah menjadi tren yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Banyak remaja yang melirik profesi ini karena diawali dari hobi dan keahliannya dalam bermain game. Mereka kemudian tertarik untuk membagikan pengalaman mereka dengan orang lain di berbagai saluran media sosial.

Salah satu dari sekian remaja yang eksis di dunia konten gaming saat ini adalah Aldi Febriansyah. Pemuda asal Bogor, Jawa Barat itu adalah pemilik beberapa channel dan akun di media sosial dengan jumlah followers atau pengikut yang jumlahnya mencapai jutaan.

Di Youtube misalnya, Aldi memiliki channel dengan jumlah pengikut yang mencapai 2,3 juta, Aldi juga mengelola akun Tiktok @alditv_  yang memiliki 3,2 juta pengikut dengan jumlah likes mencapai 26,8 juta. Sementara itu di Instagram, akun Aldi yang bernama @aldi.tv_ memiliki total 104 ribu orang pengikut.

Hobi bermain game

Remaja kelahiran 10 Februari 2001 itu bercerita, pencapaian jumlah followers yang besar di media sosial yang diraihnya tidak lepas dari minat yang begitu besar terhadap dunia gaming.

Passion saya memang bermain game. Karena senang dan nyaman saat menjalaninya, skill bermain game pun bertambah. Setelah menjadi lebih handal, saya bisa memanfaatkannya bisa menjadi sumber penghasilan,” terang Aldi, Senin (8/5/2023).

Bagi Aldi, bermain game adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya bahagia. Sejak di taman kanak-kanak, ia mengaku sudah bermain Playstation.  Saat beranjak dewasa, ia tak pernah meninggalkan game dan mulai berpindah ke  komputer dan hingga game mobile yang bisa dimainkan kapan saja dan di mana pun dia berada.

Manfaatkan sisi positif

Menurut Aldi, dunia gaming memiliki sisi positif dan potensi besar yang semestinya dapat dimanfaatkan oleh siapa pun. Ia juga berpendapat, tidak semua hal yang berkaitan dengan game memiliki dampak negatif.

“Saat ini, game bisa melatih seseorang untuk berkerja sama dalam memenangkan permainan, mencari pertemanan, menjadi sumber rezeki, mengisi waktu luang di saat sedang bosan, dan masih banyak lagi,” papar Aldi yang memiliki hobi nge-gym dan bersepeda motor ini.

Remaja tamatan SMK ini berharap dapat terus bisa mengembangkan kemampuan dan lebih kreatif dalam menghadirkan konten konten terbaru. “Pencapaian yang ingin diraih bisa semakin handal, menghibur,dan  agar penggemar saya di Youtube dan Tiktok senang melihatnya,” imbuhnya.

Ke depan, Aldi juga berharap bisa meraih hasil yang lebih maksimal dari channel yang dikembangkannya. “Saya juga ingin membahagiakan kedua orang tua dari hasil kerja keras saya di Youtube dan juga Tiktok,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.