Sukses

Dukung Tugas Kemenkumham, Bupati Bangka Selatan Dapatkan Penghargaan

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bangka Belitung Harun Sulianto mengatakan jika Bupati Bangka Selatan (Basel) Reza Herdavid akan menerima apresiasi dan penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bangka Belitung Harun Sulianto mengatakan jika Bupati Bangka Selatan (Basel) Reza Herdavid akan menerima apresiasi dan penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly.

Penghargaan tersebut terkait dukungan atas kerjasama Pemkab Basel dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan. Rencananya, penyerahan akan berlangsung di Jakarta saat syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke - 59 pada Rabu, 3 Mei 2023.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas Kemenkumham," kata Harun Sulianto.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung Sahata Marlen Situngkir yang mengatakan jika pada tahun 2023 Pemkab Bangka Selatan telah memberikan hibah lahan tanah seluas 50.736 meter atau sekitar 5 hektar untuk pembangunan Lapas Kelas III Toboali, di Desa Bikang ,Kecamatan Toboali Bangka Selatan.

Maka dari itu, Marlen Situngkir juga sangat mengapresiasi Reza Herdavid selaku Bupati Bangka Selatan atas usahanya yang selalu mendukung kinerja Kemenkumham Babel.

“Layak diapresiasi, dan undangan untuk Bupati Bangka Selatan sesuai dengan surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI," kata Marlen Situngkir.

Selain Bupati Reza Herdavid, ada juga beberapa kepala daerah lainnya yang akan menerima apresiasi dan penghargaan antara lain Walikota Pasuruan, Walikota Blitar dan Bupati Tangerang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.