Sukses

Kondisi Lalu Lintas Kawasan Puncak Bogor Terpantau Padat

Kepolisian Sektor Ciawi, Polres Bogor, mengungkapkan lalu lintas di Kawasan Puncak, khususnya di Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai padat di hari Lebaran 1444 Hijriah, Sabtu

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Sektor Ciawi, Polres Bogor, mengungkapkan lalu lintas di Kawasan Puncak, khususnya di Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai padat di hari Lebaran 1444 Hijriah, Sabtu

"Arus lalu lintas di sekitar lokasi pun terpantau ada peningkatan volume kendaraan baik roda dua ataupun empat," kata Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat di Bogor.

Ia menjelaskan bahwa peningkatan volume kendaraan secara signifikan terjadi saat hari H Idul Fitri, sejak siang hari.

Menurutnya, meski lalu lintas terpantau padat, tapi diperkirakan pengendaranya sebagian besar tidak mengarah ke tempat wisata di Kawasan Puncak, Bogor melainkan keperluan silaturahmi dengan sanak keluarga.

"Peningkatan kendaraan yang melintas di kawasan wilayah Ciawi ini didominasi oleh masyarakat yang hendak bersilahturahmi ke rumah sanak saudaranya pada Idul Fitri ini," paparnya.

Kompol Agus menyebutkan, untuk membantu kelancaran lalu lintas, pihaknya bersama instansi terkait terlibat pengaturan lalu lintas melalui Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari sejak 18 April hingga 1 Mei 2023.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.