Sukses

J-Hope Resmi Jalani Wamil Hari ini, Semua Member BTS Antar hingga ke Kamp Pelatihan Militer

Dalam unggahan di akun Twitter resmi @BTS_twt, tampak J-Hope berpose di posisi tengah bersama member BTS lainnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - J-Hope menjadi anggota BTS kedua yang menjalani wajib militer (wamil). Tepat di hari keberangkatannya, yakni pada Selasa (18/4/2023), ia berangkat menuju kamp pelatihan militer dengan ditemani semua member BTS.

Dalam unggahan di akun Twitter resmi @BTS_twt, tampak J-Hope berpose di posisi tengah bersama member BTS lainnya. Dengan potongan rambut cepak, para member BTS berpose memegang kepala J-Hope sebagai pose 'tradisi' menjelang wamil.

Menariknya, Jin BTS yang sudah lebih dulu wamil juga ikut mengantar pria bernama asli Jung Hoseok ini. Jin tampak mengenakan seragam dinas militernya lengkap dengan topi baret.

Tak lupa, Jin juga mengunggah foto tersebut di akun Instagram pribadinya @jin. Kehadiran Jin yang dikabarkan mengambil cuti demi mengantar J-Hope ini sontak membuat para penggemarnya yang dijuluki ARMY merasa terobati.

Pasalnya, foto tersebut merupakan foto member idol Kpop BTS dengan formasi lengkap setelah sebelumnya foto lengkap bertujuh saat mengantar Jin menuju kamp militer.

Sebelumnya, J-Hope BTS juga sudah menuliskan pesan untuk para ARMY. Ia berpamitan sekaligus berjanji akan kembali setelah menjalani masa wamil dalam keadaan terbaik.

"Aku akan kembali dengan sehat dan baik-baik saja," tulis J-Hope melalui akun Instagram @uarmyhope, Senin (17/4/2023).

J-Hope juga mengunggah foto lainnya melalui Weverse dengan pesan tambahan berbunyi "Aku cinta kalian, ARMY, aku akan pergi dan kembali dengan baik". Selain itu, Jimin BTS juga ikut mengunggah foto bersama J-Hope melalui Weverse dengan caption berupa emoji hati berwarna ungu yang lekat dengan warna khas BTS.

Menurut beberapa sumber, nantinya J-Hope akan melakoni pelatihan dasar militer selama lima minggu di kamp pelatihan angkatan darat di Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Selanjutnya, ia akan dikirim ke unit reguler yang telah ditentukan. Memulai kewajibannya pada 18 April 2023, J-Hope diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada 17 Oktober 2024.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini