Sukses

5 Rekomendasi Tempat Wisata Akhir Pekan di Ambon

Berikut destinasi wisata Ambon untuk berakhir pekan

Liputan6.com, Ambon - Terkenal dengan pemandangannya yang indah, Ambon memang memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keeksotisan di berbagai sudut Ambon manise.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut destinasi wisata Ambon untuk berakhir pekan:

1. Gong Perdamaian

Gong Perdamaian berlokasi di Taman Pelita, dekat pusat Kota Ambon. Gong Perdamaian atau Gong Perdamaian Dunia di Ambon ini adalah yang ke-35 di dunia.

Destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan wisata sejarah saat akhir pekan. Pengunjung dapat mempelajari sejarah masa lalu Kota Ambon serta mempelajari toleransi melalui sejarah-sejarah yang ada. 

2. Pantai Kota Jawa

Pantai Kota Jawa berlokasi di Jalan Ir M Putuhena, Kelurahan Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku. Wisatawan tak dibanderol tiket masuk saat memasuki destinasi wisata ini.

Tempat ini sangat nyaman untuk bersantai dengan menikmati keindahan laut Ambon. Pemandangan pun semakin indah saat matahari mulai terbenam.

Saat sore hari, kawasan pantai ini berubah menjadi pusat kuliner. Banyak makanan khas nusantara dan kuliner khas Maluku yang dijual di sini, mulai dari bakso, nasi goreng, soto, dan lainnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Namalatu

3. Pantai Namalatu

Pantai Namalutu berlokasi di Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Pantai ini memiliki ciri khas berupa jajaran batu karang yang berwarna coklat. 

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pemandangan laut Banda yang indah dan teduh. Pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti snorkeling, berenang, memancing, dan lainnya.

4. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa berlokasi di Desa Suli, Maluku Tengah. Destinasi wisata ini menjadi salah satu wisata pantai populer di Ambon.

Saat akhir pekan, kawasan pantai ini pun menjadi semakin ramai. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menari di pantai berpasir putih ini, seperti piknik, bermain banana boat, berenang, hingga menyusuri pantai dengan perahu nelayan.

Pengunjung juga bisa melihat keindahan terumbu karang. Tak lupa, terdapat rujak khas Pantai Natsepa yang wajib dicoba. Rujak ini dibuat dengan menggunakan buah tomi-tomi yang banyak tumbuh di bagian Timur Indonesia.

5. Waterpark Citraland

Waterpark Citraland berlokasi di kawasan Lateri, Ambon, Maluku. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati wisata air di akhir pekan.

Tersedia dua seluncuran untuk dewasa dan anak-anak. Kolamnya pun tak terlalu dalam, sehingga aman digunakan untuk wahana bermain anak.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.