Sukses

Pemeriksaan Kesehatan Gratis ACC Sasar Warga Duyu Palu, Sebar Obat-obatan dan Multivitamin

Perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) menggelar pengobatan kesehatan gratis untuk warga Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Palu.

Liputan6.com, Banyuwangi Perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) menggelar pengobatan kesehatan gratis untuk warga Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Palu

Dua dokter dan empat tenaga Kesehatan dilibatkan pada kegiatan tersebut. Warga mendapatkan layanan pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, glukosa, asam urat serta konsultasi langsung dengan dokter. Setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga mendapatkan obat-obatan dan multivitamin gratis.

EVP Corporate Communication & Strategic Management ACC Riadi Prasodjo mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan ACC di 2023.

“Sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kami kepada masyarakat Palu maka kami mengadakan pemeriksaan Kesehatan gratis. Kesehatan merupakan hal penting sehingga pemeriksaan kesehatan gratis ini juga merupakan dukungan kami agar masyarakat tetap sehat dan aktivitas sehari-hari dengan baik”, ujar Riadi dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5/2023).

Riadi Prasodjo menambahkan, selain program kesehatan, pihaknya sebagai perusahaan pembiayaan juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan. 

ACC mengemas program keberlanjutan dalam tajuk “Sustainability For A Better Living”. Terdapat dua kegiatan utama yang dijalankan yaitu program penghijauan dan juga program pemasangan solar panel untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.  

ACC telah menyerahkan 600 bibit pohon langka dan bibit pohon produktif di wilayah Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon.

Selain itu ACC juga secara simbolis melakukan pemasangan solar panel di kantor cabang ACC setelah sebelumnya ACC juga melakukan pemasangan solar panel di kantor Berijalan Digital Operation Center, Yogyakarta.

Pemasangan solar panel ini berkontribusi terhadap lingkungan antara lain dengan membantu mengurangi karbon sebanyak 6 ton per tahun. Pemasangan solar panel ini juga setara dengan menanam 287 pohon per tahun serta setara dengan mengurangi perjalanan kendaraan bermotor roda 4 sejauh 147,062 kilometer per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.