Sukses

Pj Gubernur Sulbar Minta TPID Antisipasi Tekanan Inflasi Menjelang Ramadan

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) baik di provinsi maupun kabupaten untuk mengantisipasi tekanan inflasi di daerah ini menjelang bulan Ramadhan

Liputan6.com, Pasangkayu - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) baik di provinsi maupun kabupaten untuk mengantisipasi tekanan inflasi di daerah ini menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

“Pola konsumsi masyarakat Sulbar cenderung meningkat pada periode menjelang hari besar keagamaan nasional. Saya harap peran aktif TPID dapat mengantisipasi hal ini,” kata Akmal di Pasangkayu, Jumat (03/03/23).

Menurut Akmal, kelangkaan dan kenaikan minyak goreng dan beras bahkan komoditas penyumbang inflasi lainnya berpotensi meningkatkan inflasi volatile food menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Dia meminta para bupati, bulog, OPD, dan stakeholder terkait untuk memperkuat koordinasi pengawasan dan stok komoditi.

“Bersama Satgas Pangan, lakukan pemantauan harga dan bazar pangan murah atau operasi pasar untuk memastikan ketersediaan pasokan kebutuhan bahan pokok di wilayah kerja masing-masing,” ujar Akmal.

Akmal yakin melalui sinergi yang baik antara TPID, aparat penegak hukum, Satgas Pangan dan stakeholder lain. Maka inflasi bisa lebih baik dari tahun lalu dan berada pada level rendah dan stabil.

"Saya optimistis dengan kerja sama yang baik, kondisi perekonomian Sulbar mampu menahan laju inflasi dan melalui badai resesi di 2023," tutup Akmal.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.