Sukses

Hidden Gems di Ambon, Ini 5 Pantai Tersembunyi yang Menawan

Berikut deretan pantai yang merupakan hidden gems Ambon yang wajib dikunjungi

Liputan6.com, Ambon - Ambon, Kepulauan Maluku, memang populer dengan keindahan alamnya. Bukan hanya pegunungan, wilayah ini juga memiliki deretan pantai yang tak kalah indah.

Bahkan, beberapa di antaranya masih belum banyak dijamah oleh wisatawan, sehingga masih sangat asri. Berikut deretan pantai yang merupakan hidden gems Ambon yang wajib dikunjungi:

1. Pantai Hukurila

Pantai Hukurila berlokasi di Desa Hukurila, Leitimur, Laut Banda, Kota Ambon, Maluku. Pantai ini langsung menghadap ke Laut Banda dan menyimpan keindahan terumbu karang yang menawan.

Tak hanya terumbu karang, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan bawah lautnya. Terdapat goa bawah laut dengan ikan-ikan kecil yang unik. Untuk mencapai gua di tempat wisata Ambon ini, pengunjung bisa menggunakan speed boat atau perahu nelayan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Namalatu

2. Pantai Namalatu

Pantai Namalatu berlokasi di Desa Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Dari Kota Ambon, pengunjung membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan jarak 15 kilometer menggunakan kendaraan pribadi.

Pengunjung bisa melakukan berbahai kegiatan di pantai ini, seperti snorkeling, diving, keliling naik perahu, memancing, dan sebagainya. Adapun yang menjadi daya tarik utama adalah keindahan biota bawah lautnya yang bisa disaksikan hanya dengan duduk-duduk di bibir pantai.

3. Pantai Namasua

Pantai Namasua berlokasi di Desa Naku, Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku. Karena berlokasi di Desa Naku, beberapa orang juga menyebut pantai ini dengan nama Pantai Naku.

Untuk sampai ke pantai ini, pengunjung harus melewati desa dan hutan-hutan yang penuh pepohonan rindang. Salah satu keindahan lain yang menjadi ciri khas pantai tersembunyi di Ambon ini adalah adanya sungai air tawar yang menambah kesan asri.

4. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota berlokasi di Dusun Airlouw, Nusaniwe, Ambon, Maluku. Dari Kota Ambon, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 45 kilometer dengan menggunakan mobil.

Pantai ini memiliki bentuk lahan menyerupai tebing yang menjorok ke laut. Hal tersebut sekaligus menjadi salah satu ciri khas Pantai Pintu Kota. Selain snorkeling dan diving, pengunjung juga bisa berburu sunrise.

5. Pantai Santai

Pantai Santai berlokasi di Jalan Amanhuse, Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Dari Kota Ambon, pengunjung bisa menempuh jarak sekitar 17 kilometer dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Sesuai namanya, Pantai Santai memiliki suasana tenang dan santai, sehingga cocok dijadikan tempat mengusir penat. Pengunjung bisa bermain snorkeling atau diving di pantai ini.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.