Sukses

J-Hope BTS Gandeng J. Cole Rilis Single 'On The Street', Hadiah Sebelum Wamil

Ternyata, j-hope BTS telah lama mengidolakan J. Cole.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah memberikan sedikit bocoran melalui video teaser, j-hope telah resmi merilis single terbarunya berjudul 'on the street'. Lagu ini telah resmi dirilis pada 3 Maret pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB.

Dalam lagu terbarunya, salah satu member idol Kpop BTS ini meggandeng seorang rapper asal Amerika, J. Cole. Single ini sekaligus menjadi hadiah yang ia persembahkan untuk para penggemarnya sebelum melaksanakan wajib militer (wamil).

Ternyata, j-hope BTS telah lama mengidolakan J. Cole. Bahkan, ia mengaku mendapat banyak inspirasi dari rapper tersebut.

Awalnya, pihak agensi, label, maupun j-hope sama sekali tidak memberikan kode apapun tentang kolaborasi ini. Bocoran tentang kehadiran J. Cole dalam single j-hope ini baru dibocorkan satu hari sebelum resmi dirilis melalui video teaser berdurasi 40 detik.

Hal ini pun disambut antusias oleh para penggemar. Seperti yang diketahui, j-hope memang mengidolakan sosok J. Cole.

Bahkan, J. Cole juga menjadi inspirasinya dalam bermusik. Pada 2013, BTS juga pernah merekam hits J. Cole berjudul 'Born Sinner' versi mereka sendiri. Hingga pada 2022, BTS merilis lagu tersebut dengan judul 'Born Singer' yang menjadi salah satu lagu dalam album 'Proof' atas persetujuan J. Cole.

Selanjutnya, j-hope bertemu J. Cole dalam festival musik Lollapalooza 2022 di Chicago, Amerika Serikat. Pada kesempatan tersebut, ia dapat mengobrol dengan J. Cole dan mengungkapkan betapa ia merasa sangat terhormat bisa bertemu dengan J. Cole. Secara terang-terangan, j-hope juga menyebut J. Cole sebagai 'muse'-nya.

Dengan rilisnya single 'on the street' ini, menandakan j-hope telah siap fokus pasa aktivitas persiapan wamilnya. Meski belum ada jadwal pasti, tetapi j-hope merupakan member kedua BTS yang dipastikan akan berangkat wamil setelah Jin.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.