Sukses

Serap Aspirasi Masyarakat Jeneponto, Syamsuddin Karlos Reses di 8 Titik

Syamsuddin Karlos digadang-gadang menjadi calon Bupati Jeneponto.

Liputan6.com, Jeneponto - Anggota Komisi B DPRD Sulawesi Selatan, Syamsuddin Karlos menggelar reses di delapan titik di tanah kelahirannya, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Senin sampai Kamis, 21-24 Februari 2023. Dalam kegiatannya itu Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini menyerap banyak aspirasi dari masyarakat. 

Adapun delapan titik yang menjadi lokasi reses dan menemui sejumlah konstituennya itu adalah Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara, Desa Kareloe Kecamatan Bonto Ramba, Kampus Al-Amanah Jeneponto, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Desa Beroanging Kecamatan Bangkala, Desa Batu Jala Kecamatan Bonto Ramba, Kelurahan Pabiringa Kecamatan Binamu dan Desa Borong Tala Kecamatan Tamalatea. 

Syamsuddin menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut merupakan kewajiban dirinya sebagai wakil rakyat. Mantan anggota DPRD Jeneponto dua periode itu juga mengaku banyak menyerap aspirasi masyarakat usai menggelar reses di delapan titik. 

"Ada banyak aspirasi yang kami terima, itu adalah tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakayat dari Jeneponto," kata Syamsuddin kepada wartawan, Selasa (28/2/2023). 

Saat bertemu dengan ratusan warga yang berada di sejumlah titik reses, bakal calon Bupati Jeneponto ini mengaku banyak menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan bidang pertanian. Ia pun mengaku akan menghadirkan solusi untuk memenuhi kebutuhan para petani di Jeneponto. 

"Jadi memang kebanyakan keluhan masyarakat itu masalah pengairan untuk persawahan dan persoalan pupuk. Insya Allah kami akan upayakan untuk menghadirkan solusi," jelas bakal Calon Bupati Jeneponto yang lekat dengan tagline Arah Baru dan Wattunnami ini.

Sementara dalam kegiatan reses yang berlangsung di kampus Al-Aminah Jeneponto, Syamsuddin menjelaskan bahwa para mahasiswa sangat berharap adanya bantuan konkret dari pemerintah seperti beasiswa dan bantuan pendidikan lainnya. 

"Adik-adik mahasiswa ini berharap bantuan dari pemerintah termasuk untuk beasiswa. Semua aspirasi itu kita serap dan akan kira perjuangkan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Masyarakat jadi Bupati Jeneponto

Syamsuddin Karlos Karaeng Lagu saat ini memang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat Calon Bupati Jeneponto. Bendahara DPW PAN Sulsel ini telah banyak mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Jeneponto. 

Salah satunya adalah tokoh masyarakat di Desa Borong Tala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Daeng Siama. Dia mengaku mendukung penuh Syamsuddin Karlos untuk menjadi Bupati Jeneponto. 

"Dia adalah orang yang bersahaja dan baik kepada warga. Sudah 20 tahun jadi anggota DPRD, dua periode di DPRD Jeneponto dan dua periode di DPRD Sulsel," kata Daeng Siama. 

Olehnya itu, lanjut dia, tagline Wattunnami (sudah waktunya) disematkan kepada Syamsuddin Karlos. Karena memang sudah waktunya dia menjadi Bupati Jeneponto dan melayani masyarakat di sini. 

"Sudah 20 tahun jadi anggota DPRD, jadi memang wattunnami," ucapnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.