Sukses

Kisah Spiritual Ketut Sanjaya Saat Umrah: Bisa Cium Hajar Aswad Dibantu 3 Perempuan Tak Dikenal

Siti Rochmah Yuni Astuti atau Ketut Sanjaya politisi perempuan dari Blora membagikan kisahnya saat umrah ke tanah suci Makkah.

Liputan6.com, Blora - Siti Rochmah Yuni Astuti atau yang lebih akrab disapa Ketut Sanjaya merupakan politisi perempuan asli Blora. Mengawali karier sebagai penyanyi dangdut, Ketut Sanjaya menjadi salah satu politisi perempuan yang sukses di Blora. Dirinya bahkan terpilih tiga periode berturut-turut menjadi anggota DPRD Blora dari partai politik yang berbeda-beda. 

Kepada Liputan6.com, Ketut Sanjaya yang baru pulang ibadah umrah menceritakan pengalaman spiritualnya di tanah suci Makkah. Tak pernah terpikir sebelumnya, di tengah kerumunan orang-orang yang saat itu berada di Makkah, dirinya bisa mencium hajar aswad.

Mungkin bagi orang lain, hal itu dianggap biasa saja. Namun bagi Ketut Sanjaya, itu bagian dari pengalaman spiritual yang dirasakannya saat ibadah umrah. Dari kejadian itu dia mengambil hikmah, apapun yang menjadi kehendak Allah sangatlah mudah untuk terjadi.

"Saya tidak menduga, menurut saya itu mukjizat. Saya sampai bisa mencium hajar aswad itu luar biasa. Itu pas hari terakhir sebelum pulang," katanya, Selasa (14/2/2023).

Ketut Sanjaya berucap syukur karena saat di tanah suci sempat dibantu tiga orang perempuan yang tidak dikenalnya.

Saat itu, dirinya ditarik-tarik agar bisa mendekat, menyentuh hingga mencium hajar aswad yang terletak di sudut Yamani, Kakbah.

"Umi Hajah, Umi Hajah, Umi Hajah," ucap Ketut Sanjaya menirukan perkataan perempuan yang menariknya hingga bisa menjalankan kesunahan untuk mencium hajar aswad.

Ia mengaku selama 12 hari di tanah suci dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menjalani ibadah bersama jemaah umrah lainnya, termasuk dengan anak perempuannya bernama Aisyah Bella Indriani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Kembali Umrah Sekeluarga

Ketut Sanjaya pun mengaku, ingin sekali bisa mengulang momen tersebut dengan suami dan anak laki-lakinya yang belum bisa ikut beribadah umrah karena kesibukan sehari-hari mereka di rumah.

"Pengen banget, saya ingin bisa berangkat lagi sekeluarga," tandasnya berharap.

"Kalau saya pas di sana tidak mau mikirin lagi kegiatan di rumah. Saya pakai untuk ibadah semampunya," imbuh Ketut Sanjaya memungkasi.

Diketahui, Ketut Sanjaya dan anak perempuannya pada akhir pekan lalu pulang dari tanah suci bersama jemaah umrah KBIHU Al Khoziniyyah.

Sepulang dari tanah suci, pemilik group orkes dangdut Sanjaya Reborn ini melantunkan doa semampunya ke masyarakat yang berkunjung di kediamannya Dukuh Badong, Desa Gedongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.