Sukses

Tengah Berkuliah, Anak Wakil Wali Kota Cilegon Terdampak Gempa Turki

Nurul Qolbi Muthiah terkena dampak gempa Turki. Wanita berstatus mahasiswi itu adalah anak ketiga Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, yang tengah menimba ilmu di negara pimpinan Reccep Tayyip Erdogan.

Liputan6.com, Cilegon - Nurul Qolbi Muthiah terkena dampak gempa Turki. Wanita berstatus mahasiswi itu adalah anak ketiga Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, yang tengah menimba ilmu di negara pimpinan Reccep Tayyip Erdogan.

Nurul yang berkuliah di Kota Kayseri tidak sendirian, setidaknya ada dua mahasiswa lainnya asal Kota Cilegon yang ikut terdampak gempa Turki. Kabar tersebut diunggah oleh Sanuji Pentamarta dalam akun resmi Instagramnya di @kangsanuji. Video dan foto yang diunggahnya itu menggambarkan bagaimana kondisi Turki usai dihantam gempa hebat.

Politikus PKS itu juga meminta doa dari warga Kota Cilegon untuk keselamatan warga Indonesia serta masyarakat Turki yang sedang tertimpa bencana alam.

"Warga Cilegon tercinta mohon doa yang tulus dan ikhlas bagi saudara-saudara kita di Turki. Bagi warga Indonesia yang berada di Turki, bagi mahasiswa Indonesia yang berada di Turki, termasuk yang dari Cilegon atas musibah gempa besar di Turki," dalam keterangan resmi Sanuji Pentamarta pada Selasa, 7 Februari 2023.

"Yang baru dapat infonya, 3 mahasiswa termasuk anak ke 3 saya, perempuan Nurul Qolbi Muthiah binti Sanuji Pentamarta yang sedang kuliah di Kota Kayseri. Juga putri dari dokter Husna Dini: Sarah. Juga anak dari H Baihaki Romli Ciwandan. Ketiganya Alhamdulillah selamat. Namun, belum bisa masuk kedalam gedung tempat tinggal karena masih ada gempa susulan," dia menambahkan.

Wakil Wali Kota Cilegon juga menanyakan kepada warganet, apakah ada warga Kota Cilegon yang terdampak gempa Turki. 

Kemudian dalam keterangan lainnya, Sanuji Pentamarta menerangkan kalau di Turki sedang musim dingin. Serta meminta doa untuk keselamatan, kesehatan, kesabaran, ketabahan, dan pertolongan.

"Mohon doa untuk keselamatan mereka," tulisnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WNI Saling Gotong Royong

Unggahan itu selanjutnya ditanggapi oleh akun instagram @lindaduristi. Wanita asal Kota Cilegon yang menjabat sebagai Ketua Masyarakat Indonesia Istanbul (MII) itu menyarankan agar Nurul Qolbi Muthiah menyimpan nomor kontak dan menjalin komunikasi dengan satgas. Sehingga jika membutuhkan bantuan, bisa dilakukan dengan cepat.

MII juga tengah memantau dan membantu WNI terdampak gempa Turki. Terlebih, sedang turun salju.

"Kami sama-sama saat ini membantu, memantau keadaan WNI. Cuaca di Turki sedang salju lebat. Mohon doanya untuk Turki agar bisa melewati cobaan gempa terbesar selama ini, di musim dingin. Salam hangat saya untuk dulur-dulur Cilegon," dalam keterangan resminya pada Selasa, 7 Februari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.