Sukses

Kapolres Wonogiri Berganti, Dinamika Antar-Perguruan Silat Masih Jadi Atensi

Liputan6.com, Wonogiri - AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah resmi menjabat sebagai Kapolres Wonogiri menggantikan AKBP Dydit Dwi Susanto yang pindah ke Polres Kudus. Dengan tradisi penyambutan pedang pora, AKBP Andi mengaku siap mengabdikan diri untuk keamanan dan ketertiban wilayah Kota Gaplek tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wonogiri baru itu mengatakan, sesuai dengan arahan Polri untuk menarik kembali kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian dirinya akan langsung turun menjalani tugas pertamanya.

"Kembalikan kepercayaan publik, bahwa Polri tugasnya melindungi masyarakat, intinya itu dulu. Persiapan menyambut tahun politik kita akan bekerja sama dengan stakeholder untuk meminimalisir kejahatan dan menjaga kamtibmas di wilayah Wonogiri," kata Kapolres Andi di Mapolres Wonogiri, Kamis (26/1/2023).

Tak hanya itu, Kapolres menyebut akan memberikan atensi khusus dalam penanganan masalah dinamika perguruan silat di Kota Gaplek tersebut. Dia melanjutkan, meski sudah ada kesepakatan dan keputusan terkait kegiatan perguruan, dirinya tetap akan memberikan keamanan di Wonogiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Penanganan Perguruan Silat

"Di Solo raya memang masalah perguruan masih terus terjadi. Tapi, saya mendapat informasi sudah ada keputusan dan kesepakatan antarperguruan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Wonogri," ucap dia.

Sementara itu, AKBP Dydit mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian Polres Wonogiri dan masyarakat di daerah yang dikenal dengan penghasil kacang mede dan gaplek tersebut.

"(Selama) 1 tahun 7 bulan di sini (Polres Wonogiri) saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam mengemban tugas. Sesuai arahan Polri saya berpindah menjadi Kapolres Kudus. Di bawah Kapolres baru saya percaya situasi Wonogiri semakin kondusif," tutur dia.

AKBP Dydit mengaku akan merindukan bakso khas Wonogiri yang memiliki rasa paling enak yang tidak dimiliki bakso dari tempat lain. Untuk diketahui, Wonogiri juga dikenal sebagai daerah penghasil bakso yang enak dengan deretan pengusahanya yang sukses, tidak hanya di Wonogiri, tetapi juga seluruh wilayah di Tanah Air. "Selain masyarakatnya yang ramah, bakso Wonogiri akan membuat rindu datang ke kota ini," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini