Sukses

Tayang di HBO Max, Film The Last of Us Sebut Salah Satu Kota di Indonesia

Diketahui bila film serial The Last of Us ini merupakan adaptasi dari sebuah game dengan judul yang sama dan meraih debut penonton terbanyak ketiga

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kota di Indonesia kembali disebut dalam sebuah film serial terbaru yang tayang di HBO Max. Film tersebut berjudul The Last of Us dan sudah tayang perdana pada 16 Januari 2023.

Sementara itu, kota yang disebut dalam film tersebut adalah Kota Jakarta. Kota Jakarta disebut dalam suatu percakapan dalam film serial itu.

Diketahui bila film The Last of Us ini merupakan adaptasi dari sebuah game dengan judul yang sama. Jakarta disebut dalam sebuah percakapan dan menjadi latar belakang The Last of Us yang pastinya mengagetkan para pecinta film.

Pada episode perdananya, serial The Last of Us mengejutkan para penggemar khususnya dari tanah air setelah Jakarta disebut. Perbincangan ini terjadi saat Joel (Pedro Pascal), Tommy (Gabriel Luna), dan Sarah (Nico Parker) tengah sarapan bersama sambil mendengarkan berita di radio.

Suara penyiar di radio menyebutkan bahwa masih terjadi kekacauan di Jakarta. Joel sempat mengira Jakarta adalah suatu daerah di Timur Tengah dan menanyakan di mana letak wilayah tersebut.

"Jakarta bukan negara. Menjadi bagian dari Asia tidak sama eksklusifnya dengan menjadi sebuah negara. Faktanya, Jakarta itu Ibu Kota Indonesia," koreksi Sarah kepada Joel dan Tommy.

Hal ini menjadi perbincangan hangat di media sosial dan membuat warganet terkejut. Warganet mengaku bangga karena Indonesia kembali disebut bahkan menjadi latar belakang film.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penonton Terbanyak

Film The Last of Us telah menarik 4,7 juta penonton di seluruh lini dan HBO Max dalam penayangan perdananya. Menandai sebagai debut terbesar setelah "House of The Dragon" dan "Boardwalk Empire".

HBO mengatakan bahwa penayangan Minggu malam biasanya mewakili 20 persen hingga 40 persen dari total penonton bruto serial tersebut per episode.

"Kami sangat senang melihat para penggemar serial dan game ini mengalami kisah ikonik ini dengan cara baru," ujar Chairman dan CEO HBO dan HBO Max Content, Casey Bloys.

"Fokus kami hanyalah untuk membuat adaptasi terbaik dari cerita tercinta ini untuk sebanyak mungkin penonton," ungkap penulis serta produser Craig Mazin dan Neil Druckmann.

Serial The Last of Us yang berisi 10 episode ini sebagian besar mencakup cerita dari game PlayStation pertamanya yang dirilis pada 2013.

The Last of Us terjadi 20 tahun setelah peradaban modern dihancurkan. Joel, seorang penyintas yang tangguh disewa untuk menyelundupkan gadis berusia 14 tahun bernama Ellie untuk keluar dari zona karantina tersebut.

Pekerjaan kecil itu berubah menjadi perjalanan yang brutal dan memilukan. Mereka berdua harus melintasi wilayah Amerika Serikat dan harus bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Serial ini turut dibintangi oleh sederet nama besar seperti Pedro Pascal, Bella Ramsey, Gabriel Luna, Anna Torv, Nico Parker, Murray Bartlett, Nick Offerman, Melanie Lynskey, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.