Sukses

Perjalanan Karier Adinia Wirasti, Artis yang Main di Serial 'Mendua' Disebut Tak Terkenal

Atris Adinia Wirasti baru-baru ini jadi trending topic di media sosial Twitter.

Liputan6.com, Bandung - Artis Adinia Wirasti baru-baru ini jadi trending topic di media sosial Twitter. Hal ini terjadi usai dia membalas cuitan warganet mengenai sosoknya yang dianggap tidak terkenal.

Salah satu akun Twitter menyebut artis berusia 35 tahun itu kurang tepat menjadi pemeran utama dalam serial web Mendua. Tak tanggung, adik dari Sara Wijayanto itu disebut kurang terkenal.

Pemilihan Chicco Jerikho dan Tatjana Saphira sudah tepat. Tapi untuk dokternya yang kurang, sebab nama Adinia Wirasti belum banyak dikenal oleh masyarakat Indo,” tulis akun tersebut dikutip Liputan6.com, Jumat (6/1/2023).

Tak cukup sampai di situ, akun tersebut juga membandingkan Rasti dengan sejumlah aktris Tanah Air, salah satunya Wulan Guritno. Namun, kicauan tersebut kini sudah dihapus oleh sang pemilik akun.

Menanggapi hal tersebut, Adinia Wirasti lewat cuitannya di Twitter justru hanya mengucapkan terima kasih atas ulasan yang diberikan oleh warganet itu.

Makasih reviewnya. Ternyata untuk jadi lead role harus terkenal dulu ya. Baik,” tulisnya.

Sontak kicauan Adinia Wirasti itu banjir dukungan warganet dan banyak dari mereka justru menyebut bahwa pemilik akun tersebut kurang banyak menonton film Indonesia.

"Itu orang nonton Film Indonesia sejak kapan ya? Adinia Wirasti dibilang belum banyak dikenal masyarakat Indonesia," balas seorang warganet.

"Buset Adinia Wirasti gak terkenal katanya, padahal dia salah satu artis terbaik di indo loh, film-film juga bagus semua, aktingnya apalagi, juara!," timpal warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Adinia Wirasti?

Karier Adinia Wirasti di dunia hiburan sudah ditapakinya sejak 2002. Artinya, dia lebih dari 20 tahun berkarier di industri ini.

Lahir pada 19 Januari 1987, Rasti memiliki nama lengkap Adinia Wirasti Wijayanto dan merupakan adik dari pemeran serta penyanyi Sara Wijayanto.

Rasti memulai karier sebagai seorang model di sebuah majalah remaja. Alumnus Akademi Film New York ini kemudian memulai debut akting dengan membintangi film Ada Apa dengan Cinta? sebagai Karmen pada 2002.

Kariernya terus berkembang setelah membintangi film Tentang Dia pada 2005 yang sukses membawanya mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia.

Berkat prestasi itu, Rasti mencatatkan sebagai aktris termuda yang saat itu berusia 18 tahun dalam perfilman Indonesia, berhasil memenangkan Piala Citra.

Kepiawaiannya dalam berakting kembali ditunjukkannya dengan membintangi film Dunia Mereka dan Ruang pada 2006.

Kemudian, pada 2013, lawan main Reza Rahardian itu sukses kembali meraih penghargaan Piala Citra FFI sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2013 berkat aktingnya dalam film Laura & Marsha.

Sepanjang 2002 hingga 2022, tercatat Rasti telah berperan dalam 23 judul film. Beberapa di antaranya Cek Toko Sebelah, Critical Eleven, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, CInta, Quarantine Tales, dan Kamu Tidak Sendiri.

Untuk serial web, sejak 2018 Adinia Rasti telah membintangi series Cek Toko Sebelah mulai dari bagian pertama hingga babak baru, Susah Sinyal The Series, dan Nightmares and DayDreams yang masih dalam tahap produksi.

Tak hanya itu, penghargaan lain yang didapatkan Rasti selama kariernya dalam dunia akting di antaranya Indonesian Box Office Movie Awards sebagai Pemeran Wanita Utama Terbaik dan Indonesian Movie Actors Awards dengan nominasi yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.