Sukses

Trending di Twitter, War Tiket Konser Tulus Penuh Drama hingga Ungkapan Kecewa Penggemar

Mereka mengaku kecewa lantaran penjualan tiket Tulus Tur Manusia 2023 diumumkan H-1.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Tanah Air yang disukai banyak kalangan, Tulus akan menggelar konser di 11 wilayah bertajuk 'Tur Manusia 2023'. Pra-penjualan tiket konser Tulus ini sudah dibuka mulai hari ini, Kamis (29/12/2022) pukul 08.00 WIB.

Tiket konser Tulus Tur Manusia 2023 dijual melalui aplikasi bbo atau situs web www.bbo.co.id. Namun sayangnya, banyak penggemar yang mengeluhkan sistem pembelian tiket yang dinilai masih kacau.

Mereka mengaku kecewa lantaran penjualan tiket konser Tulus Tur Manusia 2023 diumumkan H-1. Topik soal rebutan tiket konser pelantun lagu Monokrom itu pun bahkan sampai menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada Kamis pagi.

Para penggemar Tulus juga mengungkapkan kekesalan mereka lantaran aplikasi dan situs web pembelian tiket yang disediakan promotor error.

Diketahui, price list dan seat plan konser baru dirilis 30 menit sebelum penjualan tiket dibuka. Sehingga, banyak yang menyebut war tiket konser Tulus lebih sulit ketimbang tiket konser Kpop.

"Lika liku konser Tulus Tur Manusia. 1. Pengumuman konser ke penjualan h-1. 2. Price list & seat plan 30 menit sebelum penjualan tiket dimulai. 3. Pake aplikasi nganu padahal fans banyak mana seluruh kota di satu waktuin war tiketnya. 4. Beberapa acara konser dilaksanakan weekdays," cuit salah satu akun di Twitter.

"Jujur kecewa bgt sama tim tulus, kaya niat ga niat bikin konser. Bisa2nya pricelist & seatplan 20 menit sebelum open tiket. Gada t&c pembelian tiket max berapa (rawan calo bgt), app bbo nya juga udah 1 jam ngecrash. Plis evaluasi dah klo perlu tiket hari ini dibatalin aja semua????," ujar penggemar yang lain.

"Ngewar tiket konser tur tulus manusia di jogja, app nya error, website error. Sekelas tulus masa iya pake vendor kek begini????????," keluh penggemar Tulus.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi @tulusm, tercatat bahwa sang penyanyi akan menggelar konser di berbagai wilayah di Indonesia. Jadwal konser Tulus Tur Manusia 2023 ini akan dimulai dari 1 Februari hingga 3 Maret 2023.

Tertulis juga bahwa Tulus bakal konser di 11 kota di wilayah Indonesia, hal tersebut disesuaikan dengan lama dirinya berkiprah di dunia musik Tanah Air, yakni 11 tahun.

Adapun kali ini, Tulus bekerja sama dengan PT Expo Indonesia Jaya sebagai promotor komser Tur Manusia 2023. Tur tersebut akan dimulai di Medan (1 Februari), Palembang (3 Februari), Makassar (8 Februari), dan Batam (10 Februari).

Kemudian, Surabaya (12 Februari), Bali (14 Februari), Samarinda (17 Februari), Manado (21 Februari), Bandung (23 Februari), Yogyakarta (25 Februari), dan Jakarta (3 Maret).

Sedangkan, harga tiket konser TULUS Tur Manusia 2023 juga dijual dari Rp150.000 hingga Rp2.250.000. Selain mendapatkan tiket untuk menonton, para penggemar juga dapat memilih opsi pembelian tiket dengan paket cendera mata resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.