Sukses

Sukses dengan Piala Dunia 2022, Piala Dunia 2026 Bakal Digelar di 3 Negara!

Antusiasme penggemar bola tidak pernah ada habisnya terutama menanti-nanti lagi dimana gelaran Piala Dunia selanjutnya akan berlangsung. Jika melansir dari situs resmi FIFA gelaran Piala Dunia 2026 mendatang akan dilaksanakan di tiga negara sekitar bulan Juni dan Juli.

Liputan6.com, Bandung - Kesuksesan acara Piala Dunia 2022 di Qatar ini membawa kemenangan kepada negara Argentina ada banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi dalam setiap pertandingan yang berlangsung baik dari awal acara ini dimulai sampai babak finalnya.

Antusiasme penggemar bola tidak pernah ada habisnya terutama menanti-nanti lagi dimana gelaran Piala Dunia selanjutnya akan berlangsung. Jika melansir dari situs resmi FIFA gelaran Piala Dunia 2026 mendatang akan dilaksanakan di tiga negara sekitar bulan Juni dan Juli.

“Kami mengucapkan selamat kepada 16 kota tuan rumah Piala Dunia FIFA atas komitmen dan semangat mereka yang luar biasa. Hari ini adalah hari bersejarah untuk semua orang di kota dan negara bagian tersebut, untuk FIFA, untuk Kanada, AS, dan Meksiko yang akan menampilkan pertunjukan terhebat di Bumi,” ujar Presiden FIFA Gianni Infantino

Tiga negara tersebut adalah Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko bahkan ada sekitar 16 kota tuan murah yang dijadwalkan akan menjadi tempat dilaksanakannya pertandingan mulai dari Seattle, San Francisco, Los Angeles, Dallas, Houston, Kansas City, Philadelphia, Atlanta, Miami, Boston, New York, Monterrey, Guadalajara, Mexico City, Vancouver, dan Toronto.

Bahkan, tidak hanya itu, pada gelaran Piala Dunia mendatang akan ada penambahan jumlah peserta. Sebelumnya diketahui Piala Dunia diikuti 32 negara namun saat ini ada penambahan jumlah peserta yaitu menjadi 48 tim. Adapun dengan penambahan peserta tersebut format pertandingan pun akan digelar dengan format 16 grup dengan masing-masing berisi tiga tim.

Adapun dua tim terbaik akan lolos ke babak 32 besar dan format ini akan dipertimbangkan oleh FIFA. Tentunya format terbaru ini memberi warna baru kepada penggemar sepak bola yang menantikan pertandingan seru dari negara-negara andalan mereka.

Jika melansir dari situsnya ada beberapa pembagian berdasarkan konfederasi benua pada Piala Dunia 2026 yaitu seperti Asia diwakili 8 negara, Afrika diwakili 9 negara, Amerika Utara dan Tengah diwakili 6 negara, Amerika Serikat diwakili 6 negara, Oseania diwakili 1 negara, dan Eropa mempunyai perwakilan yang banyak yaitu diwakili oleh 16 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.