Sukses

Kereta Hantu Manggarai, Jalan Sendiri pada Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta - Legenda urban tentang kereta hantu Manggarai menjadi salah satu kisah horor terseram yang pernah ada. Setiap malam, sebuah KRL Commuter Line Jakarta-Bogor tanpa masinis dan penumpang tampak berjalan sendiri.

Mengutip dari kereta-api.info, kisah horor ini bermula sejak 12 Desember 2003. Kondisi kereta dan stasiun belum seperti saat ini. Konon, seorang penjaga pintu lintasan di daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan, mengaku pernah melihat kereta berjalan sendiri pada malam hari.

Penjaga pintu lintasan yang diketahui bernama Sutrisno ini mendengar suara sirene pada pukul 04.00 pagi. Suara sirine itu menandakan akan ada kereta yang lewat.

Namun, ia merasa ada yang aneh karena KRL biasanya belum beroperasi pada jam tersebut. Saat kereta tersebut melintas, ia pun kaget karena empat gerbong KRL itu melaju sendiri dalam keadaan gelap dan kosong.

Cerita misteri ini ternyata tak hanya dialami Sutrisno. Seorang warga yang tinggal di sekitar Stasiun Manggarai, juga pernah mengalami hal yang sama.

Saat itu, ia dihampiri oleh pemuda yang sedang kebingungan mencari transportasi untuk pulang. Pemuda tersebut mengaku baru saja turun dari KRL.

Ia pun tampak kaget karena saat itu jam sudah menunjukkan pukul 22.30. Sepengetahuannya, seharusnya kereta terakhir lewat pukul 22.00.

Pemuda itu lantas menjelaskan kalau ia menaiki KRL yang penumpangnya mengenakan baju serba putih. Wajah para penumpang pun tampak pucat, layaknya mayat.

Akhirnya, ia mengajak pemuda tersebut bertemu petugas stasiun. Ia kemudian menceritakan apa yang dialami pemuda itu kepada petugas.

Petugas pun tampak tak percaya karena ia tak melihat ada kereta yang melintas. Untuk meyakinkan kedua orang itu, si pemuda lantas menunjukkan koran yang ia pinjam dari seorang penumpang.

Koran tersebut lupa dikembalikan karena ia buru-buru turun. Ketiga orang itu sontak kaget dan merinding karena koran tersebut merupakan koran terbitan 1953.

Atas kesaksian beberapa orang, cerita horor hantu Manggarai pun menjadi fenomenal dan banyak diperbincangkan. Bahkan, kisah ini juga diangkat menjadi film layar lebar berjudul Kereta Hantu Manggarai pada 2008.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS