Sukses

5 Fakta Unik Maskot Piala Dunia Qatar, Salah Satunya Disebut Mirip Casper

Liputan6.com, Jakarta - Momen Piala Dunia menjadi salah satu perhelatan besar yang ditunggu masyarakat seluruh negara. Bahkan, ada keunikan dalam setiap perhelatan piala dunia yang digelar lima tahun sekali ini.

Salah satunya adalah maskot piala dunia yang selalu berganti tiap kegiatannya. Maskot piala dunia biasanya merupakan ciri khas dari negara yang menjadi tuan rumah.

Begitu juga dengan piala dunia Qatar 2022 yang menjadi tuan rumah pada tahun ini. Maskot tersebut bernama La'eeb atau pemain. 

Dirangkum dari berbagai sumber, maskot Piala Dunia Qtar memiliki beberapa keunikan yang perlu diketahui: 

Nama La'eeb

Maskot La'eeb diambil dalam bahasa arab yang berarti pemain yang super dan handal.

La'eeb diumpamakan karakteristik yang menyenangkan, berpetualang, dan semangat jiwa muda yang terus menggelora.

Dalam hal ini Qatar mengharapkan maskot ini mampu membawa kegembiraan bagi para penggemar sepak bola.

La'eeb dan Al- Rihla

Rihla adalah bola yang digunakan pada perhelatan piala dunia, bola tersebut didesain oleh perusahaan raksaksa yaitu adidas.

Bola yang didesain eksklusif terbuat dari lem yang berbahan dasar air yang dipastikan bola tersebut sangat berkualitas dan kuat.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mirip Casper

Dengan khufiyah dan ghurafa putih kostum Khas Timur Tengah dan ikatan dikepala membuat maskot la'eeb seperti cartoon casper yang melayang - layang.

La'eeb Keliling Dunia 

Maskot yang didefinisikan sebagai jiwa semangat yang tinggi, Laeeb melakukan perjalanan keliling dunia Sebelum gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022. 

La’eeb berkeliling ke penjuru dunia untuk menginspirasi penggemar muda, dan menyemangati aksi selama turnamen.

Moto Now is All

Dalam vidio perkenalan, La'eeb mengatakan telah berkontribusi dalam turnamen piala dunia sebelumnya.

Dirinya mengklaim telah membantu Maradona saat mencetak gol dengan tangannya ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986. 

Kemudian membantu Robin van Persie melakukan sundulan melawan saat menghadapi Spanyol di Piala Dunia 2014.

Dengan begitu La'eeb membawa getaran positif dengan motto "Now is All". Motto tersebut diharapkan dapat menyemangati para pemain dan penggemar sepak bola diseluruh dunia.

 

Penulis: Nela Qurrotu'ain

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS