Sukses

Polisi Pekanbaru Tangkap Anggota Geng Motor 'Asmara Kacau'

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru menangkap dua anggota geng motor. Mempunyai nama 'Asmara Kacau', anggota geng ini menyasar sejumlah pemuda yang nongkrong di kafe-kafe Pekanbaru pada malam hari. 

Salah satu anggota geng motor Asmara Kacau ini bernama Muhammad Iqbal. Satunya lagi masih di bawah umur, di mana keduanya tengah diproses di Polresta Pekanbaru

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Komisaris Andrie Setiawan menjelaskan, geng motor ini pernah menyerang kelompok pemuda di Jalan Arjuna, Kecamatan Payung Sekaki. 

"Ada tiga korban yang tengah duduk di sebuah kafe," kata Andrie, Rabu siang, 23 November 2022.

Tiga korban mengalami penganiayaan dari geng motor ini. Saat kejadian pada 19 November itu, ada 28 teman kedua tersangka ikut menyerang korban. 

"Koban dipukul pakai stik baseball dan double stik," ucap Andrie. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Berapa Korban?

Andrie menjelaskan, kedua tersangka masih diperiksa intensif untuk mengetahui sudah berapa kali menyerang kelompok pemuda lain. 

"Para tersangka ini mengaku menyerang atas dasar tidak suka saja, lihat ada pemuda lain langsung diserang," jelas Andrie. 

Andrie menyatakan, perbuatan kedua tersangka sudah memenuhi unsur dan dua alat bukti sebagaimana diatur Pasal 184 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. 

"Para tersangka mengakui perbuatannya," ucap Andrie. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.