Sukses

Fimela Award 2022: Istri Gubernur Jabar Terpilih Jadi Perempuan Berpengaruh di Pemerintah Daerah

Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Kamil terpilih sebagai Influential Woman in Local Government of The Year dalam Fimela Award 2022.

Liputan6.com, Bandung - Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya yang juga istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil terpilih sebagai Influential Woman in Local Government of The Year dalam Fimela Award 2022.

Atalia dinilai sebagai perempuan hebat di instansi pemerintah yang banyak berkontribusi terhadap daerah dan masyarakatnya melalui berbagai program, kegiatan, gagasan, dan inovasi.

Piagam penghargaan diterima Atalia di malam puncak Fimela Award pada Fimela Fest 2022 di Gandaria City Jakarta, Minggu (13/11/2022).

"Terima kasih Fimela, saya kira ini bisa menjadi motivasi bagi saya dan perempuan lainnya untuk terus maju dan berkembang memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Atalia dalam keterangan tertulis, Senin (14/11/2022).

Fimela Award 2022 yang di tahun keduanya ini mengangkat tema Women for Women ingin memberikan apresiasi kepada sosok perempuan yang berkontribusi untuk perempuan lainnya di Indonesia.

Fimela sendiri merupakan media perempuan nomor satu di Indonesia yang fokus pada berita entertainment dan lifestyle.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalani Tugas Ketua PKK Jabar

Atalia disebut perempuan inspiratif yang mengemban tugas dengan baik sebagai ketua PKK Jabar dan banyak terjun langsung ke masyarakat. Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dinilai telah banyak menciptakan program dan kegiatan yang sangat berdampak baik untuk warganya.

Salah satu yang signifikan membangun ruang pendidikan, isu kesetaraan penyandang disabilitas, serta bantuan tanggap bencana.

Menurut Atalia, perempuan bukan untuk berdiri di belakang laki-laki tetapi bersama berdampingan memperjuangkan kebaikan bagi masyarakat.

"Kami perempuan merasa bahwa hadirnya perempuan di dunia ini adalah bukan untuk berdiri di belakang laki-laki, tapi bersama berdampingan untuk kemudian kita memperjuangkan kebaikan bagi masyarakat," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Terus Menginspirasi

Atalia mengajak kepada perempuan lainnya untuk terus berkontribusi memajukan masyarakat sehingga menginspirasi bagi perempuan lainnya.

"Saya harap kita bisa terus saling menginspirasi, maju terus untuk perempuan Indonesia," ucapnya.

Dalam Fimela Award 2022, selain Atalia, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani juga meraih penghargaan untuk kategori Woman in Government of The Year. Total ada 12 kategori yang pemilihannya dilakukan melalui sistem voting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.