Sukses

Miris, Persekongkolan Jahat 8 Pemuda Asal Bone Bolango Terungkap di Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Tim Reserse Mobile (Resmob) Rajawali Satreskrim Polres Gorontalo Kota berhasil mengungkap sindikat pencurian lintas Kabupaten. Sedikitnya, ada delapan pelaku yang terlibat dalam sindikat pencurian ini, yang berhasil diamankan.

Kedelapan orang tersebut masing-masing berinisial RM (21), SI (19), HL (23), RY (28), CY (22), RT (20), RL (16) dan RK (24). Semua terduga pelaku merupakan warga Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, Iptu Muhammad Nauval Seno menjelaskan, pengungkapan sindikat pencurian lintas Kabupaten ini, berawal dari tertangkapnya RM yang melakukan aksi pencurian sepeda motor. Aksi yang dilakukan RM di Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo itu, kemudian terekam CCTV.

“Dari hasil pengungkapan ini, kemudian terungkap ada pelaku lain yang kerap beraksi lintas Kabupaten,” kata Iptu Muhammad Nauval dalam Konferensi Pers, Jumat (11/11/2022).

“Dari keterangan RM akhirnya terkuak semua identitas pelaku. Bahkan sebagian sempat melarikan diri ke wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng),” tuturnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti

Nauval menjelaskan, dari hasil pengembangan, team resmob Polres Gorontalo Kota Berkoordinasi dengan Resmob Polres Parigi Moutong (Parimo), Sulteng, mengamankan SI di Kabupaten Parigi. Sebagian dari mereka akhirnya bisa ditangkap, meski belum semuanya.

“Kemudian dari pelaku yang kami tanggap di Sulteng, kami kembagkan lagi dan hasilnya semuanya berjumlah 8 orang yang kita amankan,” ungkapnya.

Delapan tersangka pencurian lintas Kabupaten ini, berhasil diringkus di beberapa tempat berbeda. Saat penangkapan, kedelapan pemuda itu tidak mampu berkutik dan mengelak.

“Untuk saat ini, para pelaku dan barang bukti sudah berhasil kami amankan. Tapi kami masih akan melakukan pengembangan lanjut, apakah masih ada pelaku lain maupun barang bukti lain yang belum berhasil terungkap atau tidak,” ia menandaskan.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yakni, 4 unit sepeda motor, 2 buah lemari Es, 1 buah Rice Cooker,1 buah kompor gas, 1 buah kompresor angin, 1 buah mesin diesel, 1 buah hardisk CCTV dan 1 buah papan keyboard komputer.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS