Sukses

7 Ide Liburan di Sekitaran Bandung yang Cocok Kamu Kunjungi Akhir Tahun

Banyak tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi menikmati malam tahun baru terutama di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Setelah beberapa tahun lamanya masyarakat kita dihadapi dengan pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini bisa dilaksanakan dengan berbagai perayaan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman.

Banyak tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi menikmati malam tahun baru terutama di Bandung, Jawa Barat.

Biasanya, masyarakat akan merayakan tahun baru dengan petasan-petasan atau kembang api yang cantik ketika sudah menghitung mundur pergantian tahun.

Pemandangan indah tersebut harus disaksikan di tempat-tempat yang cantik juga dan tempat yang bisa membuat kamu melihat pemandangan tersebut dengan nyaman.

Berikut di bawah ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur tahun baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung merupakan salah satu ikon wisata Kota Bandung yang sering dikunjungi baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan lain. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi bahkan pada hari-hari biasa.

Ada banyak wisata kuliner yang bisa kamu cicipi sembari menikmati tahun baru bersama keluarga ataupun teman. Alun-alun kota Bandung beralamatkan di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

2. Dago

Dago merupakan kawasan yang sangat terkenal di Bandung. Ada banyak sekali tempat makan mulai dari kafe unik sampai kafe-kafe viral yang bisa kamu kunjungi.

Di daerah Dago Atas khususnya, kamu bisa menikmati pemandangan kembang api sambil makan malam dengan keluarga.

3. Punclut

Punclut adalah kawasan yang sangat terkenal karena lokasinya yang berada di atas bukit. Dari tempat ini, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Bandung yang cantik.

Selain itu, ada banyak tempat makan yang bisa dipilih untuk dinikmati bersama-sama. Beralamatkan di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung Barat.

4. Floating Market

Floating Market juga bisa menjadi destinasi wisata tahun baru bersama keluarga yang bisa dinikmati karena konsep dari tempat ini merupakan pasar terapung yang menjual makanan mulai dari cemilan sampai makanan khas Bandung.

Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3 dari 3 halaman

5. Dusun Bambu

Dusun bambu merupakan tempat wisata yang harus kamu kunjungi ke Bandung terutama untuk menikmati dekorasi-dekorasi cantik khas Sunda.

Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman dalam merayakan tahun baru. Beralamatkan di Jalan Kolonel Masturi Nomor KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

6. Braga

Braga merupakan nama jalan di Bandung yang sangat terkenal. Tempat ini juga tidak terlalu jauh dari kawasan Alun-Alun Bandung dan bisa menjadi tempat wisata untuk dikunjungi terutama saat tahun baru.

Ada banyak sekali kafe dan restoran yang bisa kunjungi di jalan braga.

7. Lembang

Kawasan Lembang memang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan karena alamnya yang indah dan juga banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kawasan Lembang juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat tahun baru terutama untuk menikmati kembang api dari kawasan atas atau makan-makan bersama keluarga dengan masakan khas Sunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.