Sukses

Gerard Pique Pensiun, Terima Kasih Pique Trending di Twitter

Pengumuman Pique pensiun mengagetkan semua fans dan penggila Barcelona di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Bek veteran Barcelona Gerard Pique memberikan kejutan dengan kabar dirinya akan meninggalkan Barca sekaligus pensiun sebagai pesepakbola profesional. Pemain 35 tahun itu secara mendadak memutuskan untuk pensiun.

Hal itu dia sampaikan lewat sebuah video emosional yang diunggah di akun media sosial pribadinya pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Pemain Spanyol itu memastikan akan memainkan laga terakhirnya bersama Barcelona sekaligus sebagai pesepakbola profesional pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB kala Barca menjamu Almeria di Spotify Camp Nou.

Pada bagian awal video tersebut, Pique menyebut dirinya sudah menjadi pendukung setia Barcelona sejak masih kecil, dan akan selalu menjadi suporter Blaugrana untuk selamanya.

"Culers, ini Gerard. Beberapa pekan terakhir, bulan terakhir. Banyak orang membicarakan saya. Sejauh ini saya belum mengatakan apa-apa, tetapi sekarang saya yang akan membicarakan saya. Saya selalu menjadi pendukung Barcelona, saya dilahirkan dalam sebuah keluarga yang sangat menyukai sepak bola dari fans Barcelona. Sejak usia sangat muda saya tidak ingin menjadi pemain sepak bola, saya ingin menjadi pemain Barcelona. Akhir-akhir ini, saya banyak berpikir tentang bocah itu, apa yang akan dipikirkan Gerard kecil jika dia diberitahu bahwa dia akan memenuhi semua mimpinya, bahwa dia akan mencapai tim utama Barcelona, ​​dia akan menjadi juara Eropa dan juara dunia, dan bahwa dia akan bermain dengan yang terbaik dalam sejarah, bahwa dia akan menjadi salah satu kapten, bahwa dia akan berteman selamanya."

Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barcelona, ​​saya pergi dan kembali. Sepak bola telah memberi saya segalanya. Barca telah memberi saya segalanya. Kalian, Culers, telah memberi saya segalanya. Dan sekarang setelah impian anak itu terpenuhi, saya telah memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri petualangan tersebut. Saya selalu mengatakan bahwa setelah Barca tidak akan ada tim lain, dan memang begitulah adanya. Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi pendukung reguler, saya akan mendorong tim dan menularkan cinta tim kepada anak-anak saya, seperti yang dilakukan keluarga saya terhadap saya. Dan Anda tahu saya, cepat atau lambat, saya akan kembali. Sampai jumpa di Camp Nou. Visca el Barca, selalu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Terkejut

Pengumuman Pique pensiun mengagetkan semua fans dan penggila Barcelona di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Dipantau Liputan6.com, Pique menjadi trending topic Twitter dengan tagar Terima Kasih Pique.

Para warganet kaget, sedih, berterima kasih, mengucap selamat berpisah, dan lain-lain. Banyak juga yang menceritakan kenangan mereka menonton Pique bertanding.

Inilah sebagian cuitan warganet di Twitter:

3 dari 4 halaman

Karier Pique

Pique menimba ilmu di akademi La Masia milik Barca sejak masih berusia 10 tahun. Pique kemudian hijrah ke Manchester United dan menjalani debut sepak bola profesionalnya dengan seragam Setan Merah.

Pada 2008 silam, Pique kembali ke Barcelona dan menjadi salah satu kunci kesuksesan klub Catalan selama lebih dari satu dekade terakhir.

Pique tercatat turut berandil mempersembahkan delapan trofi La Liga, tujuh Copa del Rey, enam Supercopa de Espana, hingga masing-masing tiga gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di level interasional, Pique menjadi bagian dari kesuksesan Spanyol dua kali menjadi juara Piala Eropa dan sekali mengangkat trofi Piala Dunia.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.