Sukses

Kanwil BPN Provinsi Jabar Perkuat Kolaborasi Demi Optimalisasi Program Strategis Nasional

Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk memaksimalkan capaian kinerja Program Strategis Nasional 2022.

Liputan6.com, Bandung Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk memaksimalkan capaian kinerja Program Strategis Nasional 2022 maupun Program Strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) hingga akhir tahun ini. 

"Kepala Kantor Pertanahan untuk terus menjalin kolaborasi dan komunikasi serta kekompakkan di masing-masing kantor untuk menyamakan persepsi penyelesaian tugas-tugasnya," ungkap Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan saat Rapat Kerja Daerah:  Evaluasi dan Percepatan Program Kerja Tahun 2022 pada Kantor Pertanahan kabupaten/kota se-Jawa Barat, Senin (31/10/2022) bertempat di Hotel Holiday Inn, Bandung.

Dalu Agung Darmawan mengutarakan bahwa forum ini menjadi upaya untuk mengevaluasi terkait keseluruhan kinerja Kantor Pertanahan kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Dalam rakerda tersebut, Dalu Agung mendorong jajarannya agar mengoptimalkan penyelesaian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Partisipasi Masyarakat (PM). Namun, apabila ada hambatan, kendala, dan masalah, para jajaran diimbau segera sampaikan untuk kemudian dicarikan solusi penyelesaiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Pengelolaan DIPA dan Anggaran

Sementara itu, terkait konteks pengelolaan DIPA dan penyerapan anggaran, Dalu Agung menyampaikan ada beberapa hal yang harus dahulu dipahami.

Ia menjelaskan, dalam pembahasannya bukan hanya mengenai anggaran saja, tetapi yang terpenting adalah kegiatannya. Melalui terlaksananya kegiatan maka akan terlaksana pencairan anggaran.

"Ini yang nantinya menentukan apakah penyerapan anggaran menjadi tinggi atau tidak," tuturnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.