Sukses

5 Ide Bekal untuk Piknik di Akhir Pekan Bersama Pasangan, Praktis dan Mudah!

Liputan6.com, Bandung - Memasuki akhir pekan, piknik seringkali menjadi salah satu pilihan liburan yang biasanya dilakukan baik dengan teman-teman bahkan keluarga dekat. Saat ini piknik juga sering menjadi agenda kencan para pasangan dan muncul istilah picnic date.

Sejatinya piknik merupakan sebuah kegiatan bepergian ke suatu tempat yang diinginkan untuk bersenang-senang dengan membawa bekal makanan sendiri.

Contohnya piknik di sebuah taman atau kebun raya sambil menikmati makanan yang sudah disiapkan dari rumah sedari awal.

Pergi kencan juga tidak harus ke tempat wisata atau restoran mahal. Piknik merupakan salah satu alternatif untuk semakin dekat dengan kekasih, menghabiskan waktu berdua untuk menikmati alam dan berbincang-bincang.

Adapun makanan yang bisa memberikan kamu inspirasi dalam membawa bekal piknik ala-ala adalah sebagai berikut:

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

1. Chicken Katsu dan Kentang Goreng

Menu yang bisa kamu bawa untuk piknik dari rumah adalah chicken katsu dan kentang goreng. Makanan ini tidak hanya membuat kamu kenyang, namun akan membawa piknik ala Jepang ketika memakan chicken katsu tersebut. Adapun kentang goreng bisa kamu nikmati sambil berbincang ria dengan pasangan atau keluarga.

2. Gimbap

Gimbap atau kimbap merupakan makanan khas Korea. Makanan ini sendiri berisi nasi gulung dari sayuran ataupun daging-dagingan lezat yang dibalut dengan rumput laut bagaikan sushi. Makanan nii bisa menjadi inspirasi untuk kamu bawa piknik karena makannya pun tidak ribet dan bisa dibuat dengan mudah dirumah.

3. Fruitsando dan Milk Tea

Fruitsando atau sandwich buah merupakan menu khas Jepang yang sangat terkenal karena sandwich ini berisi buah-buahan dengan whip cream yang segar. Adapun sajian ini bisa lebih nikmat jika dilengkapi dengan minuman seperti milk tea yang akan menyegarkanmu ketika menikmati suasana piknik di taman.

3 dari 3 halaman

4. Nasi Goreng

Nasi goreng seringkali menjadi menu bekal kesukaan semua orang. Tidak hanya rasanya yang enak, pembuatannya juga sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan dan juga bisa dibuat dengan berbagai campuran. Selain bakso, bisa juga menggunakan ayam, sayuran, dan lain sebagainya. Ini juga bisa menjadi salah satu ide bekal piknik kamu. 

5. Pisang Coklat

Untuk menu yang satu ini bisa menjadi cemilan yang dapat kamu bawa ketika ingin menikmati makanan yang manis namun juga crunchy ketika dikunyah karena kulit lumpia yang garing. Adapun kamu bisa menikmati pisang coklat dengan minuman segar seperti jus buah-buahan ataupun minuman soda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS