Sukses

Daftar Rekomendasi 8 Produk Skincare Lokal Terbaik, Halal dan Bersertifikat BPOM

Liputan6.com, Bandung - Meperhatikan kesehatan kulit tentunya sangat penting untuk dilakukan baik wanita ataupun pria. Saat ini kita harus mulai sadar akan pedulinya merawat diri terutama kulit wajah.

Namun, banyak produk perawatan kecantikan yang terbilang mahal karena biasanya dibawa langsung dari luar negeri dan hal tersebut yang bisa membuat harganya jauh lebih mahal.

Tapi saat ini tidak perlu khawatir lagi karena sudah banyak produk skincare lokal dengan harga terjangkau namun dengan kualitas bagus. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan skincare lokal karena kandungannya yang sudah pasti di uji dengan baik.

Berikut adalah daftar delapan rekomendasi produk skincare lokal yang bisa kamu coba terutama sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Berikutnya

1. Wardah

Wardah menjadi salah satu produk kecantikan dan skincare lokal yang sudah tidak asing mungkin di telinga masyarakat Indonesia. Pasalny, Wardah merupakan produk yang telah mendapatkan sertifikat halal MUI dan juga sudah terdaftar BPOM-nya dengan jelas.

Ada banyak produk skincare wajah yang bisa kamu pakai dengan berbagai pilihan tergantung jenis kulit kamu seperti kulit kering, berminyak, sensitif, ataupun berjerawat. Harganya juga masih cukup terjangkau.

2. Avoskin

Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal yang saat ini banyak digunakan masyarakat dan telah diulas banyak orang mengenai manfaat dari skincare tersebut. Avoskin juga ramai muncul dalam ulasan beauty influencer yang merekomendasikan produk ini salah satunya Tasya Farasya.

Produk dari Avoskin ini sudah tersertifikasi BPOM dan termasuk produk lokal terbaik yang aman untuk digunakan serta aman untuk lingkungan.

3. ElsheSkin

ElsheSkin adalah produk skincare yang termasuk ke dalam cosmeceuticals, sebuah produk skincare lokal yang telah dikombinasi antara farmasi serta kosmetik. Produk ini seperti menggunakan obat dokter untuk mengatasi masalah kulit Anda. Namun, tidak perlu khawatir, produk ini tidak akan membuat anda ketergantungan dan masih aman digunakan untuk jangka panjang ataupun ingin berhenti menggunakannya. Tentunya produk ini telah tersertifikasi BPOM.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELSHESKIN (@elsheskin)

4. Somethinc

Salah satu produk yang satu ini banyak dikira sebagai produk luar negeri namun sebetulnya merupakan produk lokal yang dibuat dengan standar internasional. Somethinc menjadi salah satu produk skincare yang sudah banyak jenisnya sesuai kebutuhkan kulit anda dan sudah tersertifikasi BPOM.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SOMETHINC (@somethincofficial)

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. N'Pure

Sesuai dengan namanya, produk lokal asal Indonesia ini terkenal karena bahan alaminya. N'Pure menggunakan kandungan alam yang berasal dari Indonesia dan kandungan-kandungan terbaik lainnya untuk berbagai jenis kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat. Produk ini sudah tersertifikasi BPOM dan halal.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Afgan (@afgan__)

6. Bhumi

Bhumi adalah salah satu produk skincare lokal yang sudah ada sejak 2017. Sesuai dengan namanya, produk ini mengunggulkan bahan utama essential oil alami murni dalam pembuatan produknya. Skincare ini juga telah memenuhi berbagai standar seperti IFRA, ISO, GMP hingga sertifikasi organik dari USDA, dan pastinya sudah tersertifikasi BPOM.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BHUMI Skincare (@bhumiofficial)

7. True to Skin

True to Skin merupakan sebuah jenama skincare lokal yang ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia terutama salah satu produknya sempat diukas oleh beauty influencer Tasya Farasya. True to Skin mempunyai banyak kandungan yang bagus untuk kulit seperti Niacinamide, Hyaluronic acid dan masih banyak lagi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by True to Skin (@truetoskinofficial)

8. Sensatia Botanicals

Produk skincare ini merupakan produk lokal yang telah diuji menggunakan standar internasional di mana kualitasnya tentu bagus seperti skincare asal luar negeri. Produk ini mempunyai banyak jenis skincarenya tergantung dari jenis kulitnya dan telah tersertifikasi BPOM bahkan juga telah tersertifikasi GMP.

Penulis: Natasa K

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sensatia Botanicals (@sensatiabotanicals)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.