Sukses

8 Tren Warna Rambut 2022 yang Bisa Layak Dicoba

Berikut adalah beberapa pilihan warna rambut 2022 yang bisa bikin kamu makin terlihat trendi

Liputan6.com, Yogyakarta - Tak hanya fesyen, tren warna rambut juga mengalami perubahan setiap tahunnya. Mengikuti tren yang sedang ada memang tak pernah ada habisnya.

Namun, tak ada salahnya untuk turut mengikuti arus tren yang sedang hits tersebut. Salah satu tren yang bisa kamu coba adalah dengan mengikuti tren warna rambut.

Berikut adalah beberapa pilihan warna rambut 2022 yang bisa bikin kamu makin terlihat trendi:

1. Auburn Spice

Warna rambut kombinasi merah dan cokelat gelap ini cocok buat kamu yang ingin tampil lebih dewasa dan berkelas (classy). Warna kulit tidak jadi masalah karena warna auburn spice yang hangat membuatnya cocok untuk semua warna kulit.

Bagi orang Asia, warna rambut ini sangat cocok karena membuat orang-orang yang memiliki bola mata kecokelatan terlihat makin bersinar. Kamu pun bisa mendapatkan tampilan yang lebih lembut dan elegan.

2. Cinnamon Red

Warna rambut yang populer pada 2022 sepertinya memang identik dengan sentuhan warna merah. Cinnamon red menjadi salah satu pilihan warna menarik untuk kamu yang punya tipe kulit berwarna peach atau krem.

Warna rambut ini akan membuatmu tampil lebih cantik dan fresh. Namun, bukan berarti kamu yang berkulit gelap tidak boleh menggunakan warna rambut ini karena rambut ini tetap cocok dipakai untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toasted Caramel

3. Toasted Caramel

Sepanjang 2022, warna rambut bernuansa hangat diprediksi jadi incaran. Sentuhan warna rambut kecoklatan dan nuansa hangat yang dihadirkan oleh warna-warna seperti copper, auburn, dan caramel akan menjadi pilihan.

Nuansa hangat dan natural dari warna rambut ini tidak akan berlebihan dan akan memberikan dimensi dan nuansa yang lebih rich (tebal). Kalau mau, kamu juga bisa coba kombinasi dengan highlight warna sedikit lebih terang tetapi tetap hangat dan netral.

4. Golden Copper

Masih bernuansa merah, warna rambut golden copper bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin tampil lebih menonjol. Perpaduan warna rambut merah-oranye ini memberikan nuansa seksi dan ceria (playful).

Kamu yang sudah bosan dengan warna cokelat biasa bisa memilih warna ini untuk tampil lebih cantik dan berani. Golden copper cocok dengan tren warna rambut 2022 yang pada dasarnya adalah warna merah.

Pastikan kamu siap untuk melakukan perawatan jika memilih warna rambut ini. Kamu perlu sering touch-up (mewarnai ulang) dan menggunakan sampo khusus perawatan rambut berwarna agar warna rambut tetap bagus dan rambut tidak rusak.

5. Buttery Platinum

Untuk kamu yang sudah lama ingin mencoba warna rambut blonde, buttery platinum bisa menjadi warna yang cocok dipertimbangkan. Warna rambut blonde yang tampak sejuk dan menenangkan ini memberikan kesan yang fresh dan cantik.

Buttery platinum sempat jadi warna rambut pirang pilihan Billie Eilish. Kulitnya yang pucat (pale) membuat warna rambut ini cukup hangat dan tampak alami.

 

3 dari 3 halaman

Warm Highlight

6. Warm Highlight

Jika kamu memiliki rambut yang tipis tetapi tetap ingin mewarnainya, highlight bisa menjadi pilihan. Mewarnai rambut dengan teknik highlight dapat membuat rambutmu tampak lebih berdimensi dengan memantulkan cahaya, sehingga rambut menjadi tampak lebih bervolume dan berkilau.

Highlight merupakan proses pewarnaan rambut yang dilakukan pada sebagian atau seluruh warna rambut yang dicat agar menjadi lebih terang dari warna aslinya. Ada banyak warna highlight yang menarik untuk dipilih.

Khusus warna rambut 2022, kamu bisa mempertimbangkan warm highlight yang sesuai namanya, lebih mengarah ke tone warm atau hangat. Kamu bisa memilih warna-warna yang terbilang warm seperti brown, caramel, atau ginger.

7. Caramel ombre

Caramel ombre menampilkan warna yang sangat halus karena menggunakan warna coklat yang memberikan nuansa hangat. Warna rambut yang semakin ke bawah terlihat semakin terang ini akan memberikan dimensi pada rambut dan nuansa yang terasa lebih tebal (rich).

Kamu yang ingin tampil cantik tetapi tidak mencolok, bisa menggunakan warna rambut yang termasuk dalam golongan netral dan hangat ini. Tidak terlalu ekstrem, warna rambut ini bisa menjadi alternatif yang cukup aman bagi kamu yang ingin tampil beda pada 2022.

8. Mushroom blonde

Warna kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang dinilai tidak terlalu pas dengan warna rambut blonde. Namun, kini ada warna rambut mushroom blonde yang bisa jadi alternatif. 

Kombinasi warna rambut blonde yang menjadi tren warna rambut 2022 ini cocok untuk rambut wanita Indonesia karena tidak benar-benar gelap maupun terang. Warna hasil perpaduan coklat muda, coklat gelap, abu-abu, dan tambahan highlight abu-abu ini tampak super cantik dan eksotis.

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.