Sukses

5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Jakarta - Menonton serial drama korea menjadi salah satu pilihan hiburan yang sangat dinimati banyak orang saat ini.

Bahkan, pecinta drama Korea adalah salah satu fanbase yang besar dan memiliki peran kuat. Kualitas Korea Selatan dalam menyajikan hiburan film dianggap memanjakan mata dan membuat penonton terbius.

Selain itu, jalan ceritanya juga yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek membuat drama Korea tidak ditinggalkan. Setiap drama Korea menghadirkan cerita baru dan memiliki ending yang plot twist

Dari waktu ke waktu, drama Korea selalu menghadirkan sesuatu yang baru di kalangan penggemar. Berikut list drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah, bisa masuk dalam list tontonan drama Koreamu.

The World of The Married (2020)

Drama yang menceritakan tentang perselingkuhan dan diperankan oleh artis-artis veteran membuat drama ini sangat menarik. Memperoleh ratting 28,37 persen, jalan ceritanya memacu emosi penonton.

Menampilkan beberapa adegan psikologi seperti depresi dan semacamnya. Selain itu, drama tersebut hadir pada saat Covid-19 gelombang pertama. 

Bahkan, sempat Han Seo Hee ikut dihujat di kanal sosial medianya akibat kekesalan penggemar setelah menonton drama tersebut.

Sky Castle (2018)

Drama ini banyak memperoleh rating 23,78 persen. Menceritakan tentang kesenjangan sosial yang terjadi di Korea.

Keluarga yang ingin anaknya mendapatkan gelar doktor dengan terus menekan anak-anaknya agar menjadi nomor satu. Bahkan, memanipulasi pun bisa dihalalkan demi menjadi yang terbaik. 

Tidak ada rasa sosialisasi antar manusia yang diberikan kepada anak-anaknya. Hanya belajar dan belajar, akting dari Kim Hye Yoon di sini juga dipuji habis-habisan karena berhasil membuat penggemar emosi atas kegilaannya mengejar nilai.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Crash Landing on You (2009)

Drama bergenre komedi romantis yang dibatasi oleh dua negara yang tidak bisa bersatu, Korea Utara dan Korea Selatan. 

Menceritakan Yoon Se Ri yang tidak sengaja terdampar di Korea Utara setelah mencoba bermain paralayang. Lalu ditemukan oleh prajurit khusus Korea Utara Lee Jyong Hyeok.

Chemistry, antara Son Ye Jin dan Hyun Bin di sini berhasil membuat penggemar baper. Diketahui ternyata mereka memang memiliki hubungan spesial. 

Kedua pemain dari CLOY tersebut akhirnya menikah di dunia nyata dan kini Son Ye Jin sedang mengandung anak pertama. Drama ini memperoleh rating 21,68 persen.

Reply 1988 (2015)

Drama ini mengambil latar belakang tahun 1988. Saat itu, terdapat gang kecil yang terdiri dari beberapa keluarga dengan tingkat ekonomi berbeda.

Drama ini tidak memiliki masalah yang begitu besar, tetapi vibes yang diberikan membuat penonton merasa relate dengan kisah yang diceritakan dalam drama ini. 

Bagaimana seorang anak kedua yang kurang mendapatkan perhatian, kakak pertama yang memiliki sifat begitu keras. Kemudian seorang ayah dan ibu yang berjuang mendidik anak-anaknya.

Membesarkan dan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya di tengah ekonomi Korea yang sulit pada masa itu. Drama korea berjudul Reply 1988 ini memperoleh rating 18,8 persen.

Goblin (2016)

Goblin diperankan oleh Gong Yo memiliki alur cerita yang sulit ditebak. Mengisahkan seorang goblin yang hidup hampir 1.000 tahun, harus menemukan pengantinnya. 

Drama ini begitu menguras air mata karena banyak scene sedih. Selain itu, soundtrack drama ini menjadi viral beberapa waktu karena unik dan mudah diingat.

Goblin memperoleh rating 18,68 persen.

 

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.