Sukses

Warga Bandung Bisa Gunakan Wi-Fi Gratis di 21 Taman Kota

Yayan menargetkan 50 taman di Kota Bandung bisa terfasilitasi oleh Wi-Fi gratis.

Liputan6.com, Bandung - Warga Bandung kini cukup datang ke taman kota yang menyediakan layanan Wi-Fi gratis. Saat ini, fasilitas Wi-Fi sudah dapat digunakan di 21 taman, sedangkan sisanya masih dalam proses pemasangan.

Penyediaan internet gratis tersebut merupakan kolaborasi Pemkot Bandung dengan PT Bali Towerindo, perusahaan penyedia infrastruktur Menara Telekomunikasi terkemuka di Provinsi Bali dan pelopor penyedia sarana menara yang dilengkapi fasilitas transmisi terintegrasi.

"Saat ini ada 21 titik, bisa terus ditambah titik Wi-Fi-nya. Mudah-mudahan tidak ada blank spot di Kota Bandung," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai meresmikan Wi-Fi gratis di Taman Cikapayang, Jumat (16/6/2022).

Ia pun mengajak kepada masyarakat agar memanfaatkan fasilitas tersebut. Bisa digunakan untuk berbagai hal, khususnya dalam masa pandemi ini yaitu pemulihan ekonomi.

"Tujuannya setelah masuk fase endemi, tentunya kita lakukan percepatan pemulihan ekonomi, sosial hingga budaya. Mudah-mudahan ruang publik ini jadi ruang masyarakat bisa mengerjakan apapun seperti ide dan sebagainya," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Yayan A. Brilyana mengatakan, jaringan 5G membutuhkan fasilitas yang layak bagi masyarakat. Sehingga saat ini pemerintah terus berupaya menggandeng pihak swasta untuk berkolaborasi.

"Upayanya itu delegasikan ke PT BII, nanti PT BII yang akan mengadakan juga menyiapkan fasilitas infrastruktur di Kota Bandung," ujarnya.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 50 Taman Kota

Yayan menargetkan 50 taman di Kota Bandung bisa terfasilitasi oleh Wi-Fi gratis. "Kita targetkan sampai 50 taman, ini tinggal waktu saja karena tidak mudah (teknis) tarik kabel " ujarnya.

Adapun cara menggunakan Wi-Fi gratis di taman kota ini sebagai berikut. Pertama, hubungkan ponsel ke jaringan molecool free wifi. Selanjutnya, download aplikasi molecool di ponsel. Lakukan registrasi lalu log-in di aplikasi. Sudah tahapan itu selesai, maka wifi gratis sudah dapat digunakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.