Sukses

Usai Meluap hingga ke Jalan, Debit Air Terjun Lembah Anai Kembali Normal

Liputan6.com, Padang - Debit air terjun Lembah Anai kembali normal setelah meluap pada Senin (13/6/2022) sore sekitar pukul 17.00 WIB karena hujan deras yang melanda daerah itu.

Lalu lintas di area air terjun juga sempat putus total pada Senin sore karena debit air yang tumpah ruah hingga ke jalanan.

Namun, pada Selasa (14/6/2022) siang, debit air terjun Lembah Anai sudah kembali normal, begitu juga dengan lalu lalu lintas.

Salah seorang warga yang melintas di jalan tersebut, Selasa (14/6/2022), Yudha (24) mengatakan hari ini air terjun sudah kembali normal seperti biasa.

"Jalanan juga lancar, tidak ada kemacetan," jelasnya.

Menurutnya, debit air terjun memang sempat tumpah ruah seperti air bah pada Senin. Ia mengetahui hal itu dari video yang beredar di media sosial.

Sebelumnya, debit air terjun Lembah Anai meningkat drastis sehingga airnya meleber hingga ke jalan dan merendam bahu jalan, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Padangpanjang, Iptu Aldy Lazzuardi mengatakan petugas harus menutup total arus lalu lintas akibat debit luapan air terjun dapat membahayakan kendaraan pada Senin sore.

"Penutupan tersebut berlangsung selama 30 menit kemarin. Namun, hari ini sudah kembali normal," jelasnya.

Ia menyebut jalan kembali normal dan bisa dilewati karena intensitas hujan juga berkurang pada Selasa, dan kendaraan sudah bisa melintasi jalan seperti biasa.

Meski demikian, ia mengimbau pengedara yang melintas agar tetap hati-hati, mengingat cuaca yang kurang bersahabat beberapa waktu belakangan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS