Sukses

Pecah, Konser Dewa 19 di Kota Medan Obati Kerinduan Penggemar

Liputan6.com, Medan Grup band Dewa 19 berhasil mengobati rasa rindu para penggemarnya melalui konser yang digelar di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (11/6/2022) malam.

Pantauan Liputan6.com, ratusan penonton yang hadir menyaksikan konser bertajuk perayaan 30 tahun Dewa 19 datang dari berbagai daerah, seperti Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, dan beberapa kabupaten kota yang ada di Sumut.

Ello dan Virzha sukses membuat para penggemar Dewa 19 yang hadir ikut menyanyikan lagu-lagu yang dilantunkan. Beberapa lagu yang dibawakan pada konser di Medan kali ini seperti Risalah Hati, Lelaki Pencemburu, Pangeran Cinta, Lagu Cinta, dan Arjuna.

Kemudian lagu lainnya yang juga dilantunkan yaitu Takkan Ada Cinta yang Lain, Roman Picisan, hingga Separuh Nafasku. Kemudian lagu penutup dinyanyikan bareng oleh Virzha dan Ello berjudul Kamulah Satu-satunya.

Di sela-sela konser, Virzha sempat menyapa para penonton. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini mengatakan sudah lama tidak main ke Medan. Baginya, konser di Medan sangat spesial, karena Medan jadi kota ke-3 konser 30 tahun Dewa 19.

"Terima kasih kepada anak-anak Medan yang nonton di sini. Ayo, sama-sama kita nyanyikan Lagu Cinta," ucap Virzha, sembari mengajak para penonton untuk ikut bernyanyi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Penonton Merasa Terhibur

Seorang penonton konser, Jafar, yang datang bersama teman-temannya mengaku sangat terhibur dengan aksi panggung para personel Dewa 19. Menurutnya, Ahmad Dhani dan personel band lainnya sukses membuat para penonton yang hadir terpukau.

"Dewa 19 ini salah satu band legendaris. Sejak SMP saya sudah dengar lagu-lagunya. Hari ini saya bisa saksikan langsung konsernya di Medan, keren," ucap Jafar, warga Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Penonton lainnya, Bagus, juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, vokalis Dewa 19 pada konser di Medan kali ini, Ello dan Virzha, memiliki ciri khas masing-masing. Aksi panggung keduanya juga sangat baik saat menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

"Keren habis lah pokoknya," ujar Bagus, warga Medan Marelan.

3 dari 4 halaman

Medan jadi Kota ke-3

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, selaku penyelenggara konser, mengatakan, konser kali ini memang spesial, karena konser 30 tahun Dewa 19. Konser akan diselenggarakan di 30 kota. Medan menjadi kota ketiga.

"Personel Dewa 19 yang hadir dalam konser di Medan ada Ahmad Dhani, Yuke, Andra, Agung, serta vokalis Ello dan Virzha," terangnya.

Disebutkannya, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan konser Dewa 19 di Kota Medan cukup tinggi. Konser dimulai pukul 19.30 WIB, dan berlangsung sekitar 2 hingga 3 jam. Persyaratan penonton harus 18 tahun ke atas dan sudah membeli tiket.

"Jadilah bagian dari sejarah konser 30 tahun Dewa 19. Karena ini mungkin tidak akan terjadi lagi," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Apresiasi Konser Dewa 19 di Medan

Mengapresiasi konser Dewa 19 di Kota Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap industri kreatif terutama musik di daerah ini semakin hidup. Apalagi selama kurang lebih dua tahun industri kreatif kesulitan dihantam Covid-19.

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi saat menjamu pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, Virzha, dan Tim Dewa 19 makan siang di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.

"Mudah-mudahan setelah konser ini muncul konser-konser lainnya dan industri kreatif di Sumut semakin hidup," ungkap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga berpesan kepada Ahmad Dhani agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) saat konser. Walau saat ini kondisi pandemi Covid-19 semakin membaik di Sumut, Edy Rahmayadi berharap konser ini jadi contoh event besar yang sesuai dengan Prokes.

"Saya berharap konsernya sukses, tetapi tetap jaga prokes karena pandemi belum usai," kata Edy Rahmayadi.