Sukses

Heboh Temuan Plasenta Bayi dalam Angkot di Balikpapan Barat

Warga di Baru Tengah, Balikpapan Barat sempat digegerkan dengan adanya temuan seonggok daging yang awalnya diduga janin bayi. Namun, apa sebenarnya benda itu?

Liputan6.com, Balikpapan - Seorang sopir angkutan kota (angkot) melapor ke kantor polisi setelah menemukan bungkusan plastik yang tertinggal di dalam angkotnya pada Rabu (25/5/2022) malam. Rupanya di dalam bungkusan plastik berwarna kuning tersebut terdapat pakaian dalam wanita dan seonggok daging yang awalnya diduga janin bayi karena masih berlumuran darah. Namun, setelah diperhatikan betul-betul itu adalah tembuni bayi atau ari-ari atau plasenta.

Temuan itu pun lantas sempat menggegerkan warga yang bermukim di wilayah Baru Tengah, Balikpapan Barat. Dari informasi yang dihimpun, penemuan tembuni bayi tersebut bermula saat sopir angkot nomor trayek 5 bernomor polisi KT 1324 LF hendak membersihkan angkotnya. Ketika itu si sopir melihat bungkusan plastik berwarna kuning di kursi belakang. Penasaran, ia pun memeriksa bungkusan tersebut yang ternyata terdapat tembuni bayi.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Djoko Purwanto saat dikonfirmasi memastikan bahwa temuan tersebut bukan janin melainkan tembuni bayi. "Bukan janin, itu cuma tembuni atau ari-ari," tegasnya saat dikonfirmasi Kamis (26/5/2022).

Menurut keterangan sopir angkot tersebut, sebelum penemuan tembuni itu, dia mengantarkan penumpang tiga orang wanita yang duduk di kursi belakang menuju Jalan Ahmad Yani, Balikpapan Tengah pada siang hari. Setelah mengantarkannya, sopir kemudian berkeliling lagi di kawasan Pasar Pandan Sari, Balikpapan Barat, dan sekitarnya untuk mengantarkan penumpang.

"Kata sopirnya dia habis mengantar penumpang cewek tiga orang duduk di belakang, habis itu dia keliling lagi antar penumpang ke Pandan Sari. Setelah itu, dia pulang dan parkir angkotnya di depan minimarket dekat Wisma Intan di Baru Tengah," ungkap salah satu petugas yang mengevakuasi tembuni tersebut, Iswanto.

Sampai, Kamis (26/5/2022) hari ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari pembuang tembuni bayi tersebut. Pihak kepolisian juga belum dapat memastikan apakah tembuni tersebut sengaja ditinggalkan di dalam angkot atau lupa dibawa oleh si penumpang angkot.

"Ditemukannya (tembuni bayi) di dalam angkot, tapi untuk pemilik dan sebagainya masih dalam penyelidikan," timpal Kompol Djoko.

Usai ditemukan dan dilaporkan aparat kepolisian dari Polsek Balikpapan dan Inafis Polresta Balikpapan langsung melakukan pemeriksaan dan penyelidikan mendalam. "Nanti kalau terungkap pasti kita info," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.