Sukses

Sicita PDIP Sumsel Targetkan Raih Rekor MURI

Ratusan kader PDIP Sumsel mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman kantor PDIP Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), sukses menggelar kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), yang diikuti ratusan kadernya, pada hari Jumat (20/5/2022) lalu.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), digelar pada Jumat (20/5/2022) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB, di halaman kantor DPRD Sumsel. Senam massal tersebut digelar juga di kabupaten/kota se-Sumsel.

Diungkapkan Ketua DPD PDIP Sumsel M Giri Ramandha N Kiemas, DPD PDI Perjuangan Sumsel optimis, kegiatan Sicita bisa meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

“DPRD Sumsel kita mengerahkan 700 orang untuk ikut sama-sama senam bersama . Ini dilakukan bukan hanya di Palembang saja, tapi di seluruh kabupaten/kota se-Sumsel. Hal yang sama juga dilakukan oleh kader PDIP se-Indonesia,” ucapnya, Sabtu (21/5/2022).

Ratusan kader PDIP Sumsel yang meramaikan Sicita tersebut, berasal dari kelompok senam di Kota Palembang dan kader PDI Perjuangan yang memiliki binaan kelompok senam. Bahkan, Sicita disiarkan langsung se-Indonesia

Dengan Sicita, dia mengharapkan agar gerakan senam tersebut bisa diterima masyarakat Indonesia, untuk lebih menyehatkan badan.

“Bersamaan dengan Harkitnas, kita ingin menciptakan masyarakat Indonesia yang kuat, sehat untuk mengisi kemerdekaan Indonesia,” kata petinggi PDIP Sumsel ini.

Wakil DPRD Sumsel ini menuturkan, gerakan Sicita sendiri diciptakan rekannya di DPP PDIP, yang diinisiasi juga oleh beberapa guru olahraga dan dosen di Pendidikan Olahraga di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor MURI

Dia berharap ke depannya, Sicita bisa turut disosialisasikan bersama-sama untuk memecahkan rekor MURI. Sehingga orang tertarik kembali melaksanakan senam.

“Tentunya ini adalah senam yang bercitarasakan Indonesia, bahwa senam ini nuansanya nuansa kebangsaan dan juga budaya Indonesia,” ucapnya.

Ketua Panitia Sicita Basroni mengungkapkan, mereka ingin melakukan kegiatan secara nasional yaitu rekor MURI Sicita terbanyak se-Indonesia.

“Semoga hari ini kita sukses dapat rekor MURI, senam Sicita terbanyak di Indonesia, serentak se-Indonesia,” ujarnya.Sedangkan untuk kabupaten/kota se-Sumsel, lanjut Basroni, juga ikut melakukan Sicita. Bahkan se-Indonesia, diwajibkan mengajukan Sicita dengan 200 orang peserta serentak.

“Kita di sini semata-mata untuk mensosialisasikan senam ‘Sicita’ , yang dibuat oleh PDI Perjuangan,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.