Sukses

Menikmati Kelezatan Selat Legendaris Mbak Lies Solo

Liputan6.com, Solo - Jika Anda berada di Solo, wajib datang ke warung selat legendaris Mbak Lies untuk menikmati kuliner Solo yang satu ini. Selat legendaris Mbak Lies, begitu namanya, kuliner khas Solo paduan, kentang, sayuran, selada, wortel, buncis, irisan daging disiram kuah manis gurih dan ditambahin saos mayones khas. 

Kuliner ini sudah ada sejak zaman penjajahan, perpaduan antara makanan Belanda (Eropa) dan citarasa Solo. Ciri khas Eropa terlihat dari adanya daun selada, wortel, kentang, dan buncis, serta mayones yang telah dikombinasi menyesuaikan lidah masyarakat Solo dengan kuah berwana coklat manis dan gurih. 

Tak hanya itu, warung selat Mbak Lies sangat unik, lantaran interiornya dipenuhi guci-guci, lukisan, dan bahkan piring keramik yang ditempel di tembok dan didesain menarik dipandang mata.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Interior Instagramble

Yakin, jika anda datang ke warung Mbak Lies anda akan betah dengan suasanya, ditambah dengan menu makanan di warung ini yang sangat menggoda lidah untuk bergoyang mengunyahnya.

Tak sabar ingin menikmati seporsi selat legendaris Mbak Lies anda cukup merogoh kocek sebesar Rp25 ribu rupiah. Jika tertarik ingin mencoba menu lainnya anda bisa mencoba  sup manten, sup manten adalah menu khas warga Solo yang biasa dihindangkan pada saat ada yang menikah.

Layaknya sup pada umumnya, sup manten di warung ini ditambahi dengan aneka jamur dan potongan daging olahan dengan cita rasa kuah gurih tidak menonjol bumbu, tapi memiliki rasa gurih dan segar.

Tak hanya itu, warung Mbak Lies juga menyediakan menu sup matahari, gado-gado, timlo dan setup macaroni. Warung Selat Mbak Lies yang berdiri sejak 1987 itu bisa menjadi tujuan kulineran saat anda datang ke Kota Batik Solo ini.

3 dari 3 halaman

Perpaduan Menu Eropa dan Solo

Lokasinya yang berada di Jalan Yudhistira Nomor 9, Serengan, Kota Surakarta, itu berada di dalam sebuah gang, namun anda yang ingin datang tak perlu risau, karena lokasi gangnya bisa dilalui kendaraan roda empat dan sepede motor. Tak hanya itu, sudah disediakan parkir luas tepat di sebelah warung mbak lies.

Sambil menunggu menu pesanana datang, buat kalian yang hobi foto-foto warung ini bisa jadi lokasi kamu bergaya di depan lensa dengan suasana etnik menarik tersebut. Warung yang tak pernah sepi pengunjung ini sudah banyak didatangi oleh artis dan tokoh-tokoh terkenal Indonesia, terbukti dari tanda tangan dan foto yang terpajang di dindin warung Mbak Lies. 

Jika mau datang ke sini, pastikan kamu datang pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 17,30 WIB. Biar gak penasaran seenak apa rasa selat legendaris ini, yuk jadwalkan berkunjung ke Kota Solo.