Sukses

Akademisi Unsrat Sebut Kartu Prakerja Jokowi Tingkatkan Skill Masyarakat

Guru Besar Universitas Sam Ratulangi Manado Prof Bernhard Tewal menyebut kehadiran kartu pra kerja sebagai terobosan baik dari Jokowi.

Liputan6.com, Manado - Kartu Prakerja yang digagas oleh Presiden Joko Widodo dinilai membawa sejuta manfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah bekal dan skill yang didapat menuju dunia kerja.

Guru Besar Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Bernhard Tewal menyebut kehadiran kartu pra kerja sebagai terobosan baik dari Jokowi. Menurut dia, masyarakat bisa mengembangkan bakat dan memperdalam skill menuju dunia kerja.

“Kartu Prakerja ini membantu mereka lebih mempersiapkan diri untuk menambah keterampilan lain yang mungkin kalau menurut saya mereka harus memilih yang cocok dengan kepribadian mereka. Dengan passion yang mereka miliki,” ujar Bernhard, Sabtu (30/4/2022).

Bernhard mengatakan, Kartu Prakerja solusi dari permasalahan yang ditimbulkan akibat Covid-19. Seperti diketahui, banyak masyarakat yang akhirnya harus di PHK ataupun dirumahkan karena menurunnya aktivitas ekonomi.

“Salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah dalam kaitan dengan mengatasi pengangguran yang terjadi karena pandemi yaitu banyak di PHK, banyak juga yang dirumahkan,” kata Bernhard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadikan perekonomian Membaik

Bernhard berharap masyarakat memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan oleh Jokowi melalui Kartu Prakerja. Ia optimis, Kartu Prakerja mampu membawa perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

“Kalau melihat tentunya program itu bisa dikatakan sangat bagus. Kalau itu dilakukan maka akan berdampak besar bagi perekonomian,” pungkas Bernhard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.