Sukses

Emak-Emak Masuk Tol Pekanbaru Pakai Motor, 'Ngebut' dan Lawan Arah

Liputan6.com, Pekanbaru - Pengguna Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dibuat heboh dengan aksi seorang perempuan yang masuk jalan bebas hambatan itu memakai sepeda motor. Emak-emak masuk tol ini sempat direkam oleh pengendara mobil.

Tak ayal, emak-emak masuk tol itu menjadi viral setelah videonya tersebar luar di media sosial.

Selain masuk ke jalan yang hanya diperuntukkan bagi mobil itu, emak-emak tadi juga melawan arus. Dengan santainya dia memacu sepeda motornya tanpa menghiraukan nyawanya dalam keadaan bahaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Firman Darmansyah membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut pengendara itu sudah diamankan petugas di Tol Pekanbaru.

"Pengendara itu sudah diamankan oleh petugas PJR tol," kata Firman, Selasa siang, 26 April 2022.

Sementara itu, Branch Manager Ruas Tol Permai, Indrajana menjelaskan, emak-emak masuk tol ini terjadi pada Selasa, 26 April 2022, sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ibu-ibu tadi nyelonong masuk tol, pengakuannya tidak tahu," kata Indra.

Indra mengatakan, ibu itu tidak membawa identitas. Dia juga sudah diperbolehkan pulang usai diminta keterangan oleh petugas.

Kepada petugas, emak-emak tadi mengaku berasal dari Muara Fajar, Pekanbaru. Entah apa sebab, dirinya mengikuti sebuah mobil yang masuk ke tol dan menyelip di samping hingga lolos di pintu tol.

Emak-emak tadi mengaku tidak tahu dirinya sudah berada di tol dan memacu kendaraannya. Dia tahu sudah melakukan pelanggaran ketika ada petugas mengejarnya.

"Saat dikejar itu, ibu tadi malah putar arah sehingga melawan arus hingga sampai ke pintu tol semula, lalu diamankan," kata Indra.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.