Sukses

Bikin Merinding, Ada Candi Misterius di Bali yang Dijaga Makhluk Halus

Liputan6.com, Denpasar - Bali salah satu daerah di Indonesia yang sangat terkenal dengan pariwisatanya. Penikmat Bali bukan hanya wisatawan lokal, melainkan para turis asing dari berbagai negara sudah pernah mengunjungi Pulau Dewata.

Meskipun diakui sebagai tempat top untuk liburan, namun tahukah kamu bahwa di Bali ada fenomena yang mengejutkan. Pasalnya, terdapat salah satu tempat di Bali yang terkenal dengan keangkerannya.

Tempat yang menyeramkan itu berupa candi yang berada timur pantai Bali, Desa Tista, Karangasem. Jika berangkat dari Denpasar, membutuhkan waktu kurang lebih satu jam agar tiba di sana.

Mengutip berbagai sumber, asal muasal candi di Karangasem ini masih misterius. Hingga saat ini belum diketahui apa nama asli candi dan siapa yang membangunnya.

Warga setempat mempercayai bahwa candi tersebut dijaga oleh para makhluk halus. Seram juga ya mendengarnya.

Selain itu, di candi tersebut juga terdapat beberapa patung dan pijakan yang belum diketahui fungsinya. Misteri-misteri candi di Karangasem ini belum terpecahkan hingga saat ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Alasan Dianggap Angker

Terkait keangkeran candi tersebut juga pernah ditanyakan oleh warganet di sebuah media sosial pendidikan, Dictio Community.

“Pemandangan pura dan candi memang sangat familiar jika sedang berada di Bali. Namun, sebuah candi setengah jadi yang berada di Karangasem ini dianggap angker bagi warga sekitar, mengapa?” tulis warganet dengan nama akun Byesusi seperti dilihat Liputan6.com, Sabtu (16/4/2022).

Warganet dengan nama akun CalcueLaura menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya, dianggap angker oleh warga sekitar karena di candi tersebut tidak nampak aktivitas manusia.

“Bahkan, katanya bulu kuduk bisa merinding apabila memasuki kompleks candi misterius ini, karena dipercaya ada makhluk halus yang menempati candi ini,” terangnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS