Sukses

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Keluarga di Bali, Cocok untuk Quality Time Bersama Orang Tersayang

Liputan6.com, Denpasar - Destinasi wisata di Bali tidak hanya pantai saja yang bisa kamu kunjungi. Di Pulau Dewata ini ada banyak destinasi wisata lain yang cocok jadi tempat liburan bersama keluarga.

Liburan ke tempat wisata keluarga di Bali sangat cocok untuk quality time bersama orang tersayang. Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata keluarga di Bali saat hari biasa atau akhir pekan.

Melansir laman resmi Badung Tourism, tempat wisata Bali yang cocok dikunjungi bersama keluarga antara lain Water Blow, Tanah Wuk, Pura Luhur Uluwatu, Monumen Ground Zero, dan Museum Ogoh-ogoh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Water Blow

Water Blow merupakan objek wisata menakjubkan yang tersembunyi di Nusa Dua Bali. Tebing yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia menjadi salah satu daya tarik Water Blow.

Pemandangan samudera yang indah dapat dinikmati di Water Blow. Di tempat wisata ini kamu dapat melihat fenomena ombak bergulung dan menghantam tebing. Acap kali fenomena tersebut mewarnai pesona Water Blow.

Water Blow sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga di Bali. Kamu juga bisa menikmati wahana-wahana di Water Blow sekaligus mengabadikannya dengan bidikan kamera.

3 dari 6 halaman

2. Tanah Wuk

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Bali berikutnya adalah Tanah Wuk. Objek wisata alam ini terletak di Lembah Sungai Tukad Penet Lovely. Jaraknya hanya 2 km dari hutan kera sangeh, Kabupaten Badung Bali. Sedangkan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar 37 km.

Berada di tempat yang tersembunyi, Tanah Wuk memiliki suasana yang asri, sepi, dan nyaman untuk menghilangkan penat. Objek wisata alam ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Kamu bisa melihat keindahan lembah hijau, deretan bukit, sawah berteras, hingga perkebunan kopi milik masyarakat.

4 dari 6 halaman

3. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Luwur merupakan salah satu dari enam Pura Sad Kahyangan yang jadi pilar spiritual utama di Pulau Dewata. Lokasinya berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Menikmati panorama alam di Pura Luwur sangat cocok jika bersama keluarga. Kamu bisa melihat pemandangan Samudera Hindia di Pura Luwur sekaligus menyaksikan pertunjukan tarian kecak.

Waktu yang cocok untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah pagi hari atau sebelum matahari terbenam.

5 dari 6 halaman

4. Monumen Ground Zero

Selain objek wisata alam, Bali juga punya wisata sejarah. Salah satunya adalah Monumen Ground Zero yang berada di daerah ledakan bom Bali, Jalan Legian Kuta.

Monumen ini dibangun untuk mengenang peristiwa yang tidak manusiawi pada 12 Oktober 2002. Peristiwa tersebut kemudian dikenal dengan Bom Bali I yang menewaskan 202 orang dari 22 negara dan membuat 324 orang menderita luka serius.

Pada monumen ini kamu bisa meihat kayonan yang berbentuk seperti daun putih kayu besar. Kayonan ini sebagai simbol alam semesta dan isinya.

6 dari 6 halaman

5. Museum Ogoh-ogoh

Bali termasuk daerah yang sangat kental dengan tradisi dan kebudayaannya. Provinsi yang berada di Pulau Dewata ini memiliki beragam jenis tradisi dan kesenian. Mulai dari tradisi ngaben, potong gigi, kesenian ogoh-ogoh, seni tari, musik, hingga seni rupa.

Salah satu karya seni yang dapat dikunjungi setiap saat adalah ogoh-ogoh. Ogoh-ogoh adalah karya seni patung dalam kebudayaan Bali yang menggambarkan kepribadian Bhuta Kala.

Ogoh-ogoh dapat ditemukan di museum yang berada di Kabupaten Badung. Wisatawan WNI dewasa dan anak anak akan dikenakan biaya tiket masuk Rp15.000 dan Rp5.000. Sedangkan wisatawan WNA dewasa dan anak-anak Rp25.000 dan Rp10.000.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS