Sukses

Dihempas Ombak, Pria di Gorontalo Terombang-ambing di Tengah Laut Teluk Tomini Semalaman

Awalnya, Isran dilaporkan oleh keluarganya ke Basarnas karena tak kunjung kembali saat pergi memancing menggunakan sebuah perahu. Sementara, lokasi hilangnya korban tepat di dekat Pelabuhan Feri Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Nasib malang dialami oleh Isran Umar (23). Warga Kelurahan Dembe II, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo ini nyaris tenggelam di laut Teluk Tomini saat memancing, Sabtu (2/4/2022) malam.

Dirinya berhasil diselamatkan oleh tim Basarnas Gorontalo setelah sebelumnya dinyatakan hilang. Ia ditemukan dengan kondisi selamat, Minggu (3/4/2022) pagi.

Awalnya, Isran dilaporkan oleh keluarganya ke Basarnas karena tak kunjung kembali saat pergi memancing menggunakan sebuah perahu. Sementara, lokasi hilangnya korban tepat di dekat Pelabuhan Feri Gorontalo.

Berdasarkan laporan tersebut, Basarnas (SAR) Gorontalo langsung merespon dan menggerakan tim Charlie untuk melakukan pencarian. Mereka menyusuri lokasi tempat kejadian menggunakan perahu karet.

Malam itu, pencarian tidak membuahkan hasil. Tim kemudian memutuskan untuk melanjutkan pencarian pada esok hari.

Paginya, mereka pun melanjutkan pencarian dengan radius 2 kilometer dari lokasi kejadian. Tak lama kemudian, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi lemas.

Korban masih terombang-ambing mengapung di perahu yang ditumpanginya. Kala itu, korban terbawa arus ombak sehingga dirinya tak lagi mampu mendayung.

"Dugaan kami, dirinya terhempas dan dibawa oleh ombak. Dia kemudian kelelahan saat mendayung," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra.

Beruntung perahu yang ditumpangi Isran tidak mengalami insiden serius, sehingga ia menunggu di atas perahu sembari berharap pertolongan. Setibanya, kedatangan Isra disambut sukacita oleh keluarga.

"Korban kami sudah serahkan ke pihak keluarga dan operasi pencarian pun kami hentikan," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.