Sukses

Emak-Emak Kalang Kabut Saat Ular King Kobra Mendadak Nongol di Jendela Dapur

Ular king kobra yang masuk ke rumah ibu Mariani (50) tersebut pertama sekali terlihat saat ia sedang melakukan aktivitas di dapur

Liputan6.com, Aceh - Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar mengevakuasi ular king cobra sepanjang tiga meter dari rumah warga Gampong (desa) Cot Kecamatan Lhoong kabupaten setempat.

"Petugas yang ahli menangani ular telah mengevakuasi ular King Kobra tiga meter yang masuk ke rumah masyarakat," kata Kepala BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil melalui petugas Pusdalops Maswani, di Aceh Besar, Senin, dikutip Antara.

Maswani mengatakan, informasi mengenai adanya ular king kobra yang masuk ke rumah ibu Mariani (50) tersebut pertama sekali terlihat saat ia sedang melakukan aktivitas di dapur.

Namun, tiba-tiba ular king kobra dengan panjang tiga meter itu jatuh dari jendela dapur rumahnya. Mengetahui kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada kepala desa setempat untuk menghubungi petugas BPBD terdekat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Penjinak Reptil Berbahaya

Setelah menerima informasi, kata Maswani, pihaknya langsung mengirimkan tim sebanyak lima orang yang diantaranya memiliki kemampuan menjinakkan binatang reptil berbahaya seperti ular dan lainnya.

"Tim memang membutuhkan waktu lama untuk menangkap dan menjinakkan cobra tersebut menggunakan stick ular," ujarnya.

Setelah ditangkap, lanjut Maswani, ular kobra tiga meter ini kembali dilepasliarkan ke habitatnya yang berada di kawasan hutan, dan jauh dari permukiman warga setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.