Sukses

Detik-Detik Pembalap RX King Tewas Terjatuh dalam Balap Motor Bupati Gorontalo Cup 2022

Pembalap bernama Royn Polone (22) tewas usai terjatuh dari kendaraan yang ditungganginya.

Liputan6.com, Gorontalo - Insiden mengenaskan terjadi di gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Bupati Gorontalo Cup 2022 di Sirkuit Sang Profesor, Sabtu (12/3/2022). Pembalap bernama Royn Polone (22) tewas usai terjatuh dari kendaraan yang ditungganginya.

Kejadian itu berlangsung cepat, kala itu sekitar pukul 15.40 WITA, Royn yang mengendarai motor RX King 140cc melaju kecepatan tinggi. Setelah melewati beberapa lap, Royn tiba-tiba hilang kendali, membuat dirinya keluar lintasan.

Jalur yang dinilai bergelombang membuat Royn jatuh dan tak sadarkan diri. Terlihat beberapa orang di lokasi berusaha menyadarkan Royn, tetapi tak kunjung sadar.

Petugas medis langsung melakukan pertolongan. Mereka kemudian membawa pembalap malang tersebut menggunakan ambulans untuk menuju menuju Rumah Sakit MM Dunda Limboto.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Bakal Panggil Panpel

Namun sayang, nyawa pembalap asal Gorontalo Utara tidak bisa tertolong. Royn menghembuskan napas terakhir saat berada di rumah sakit.

Kematian pembalap tersebut, Polres Gorontalo memastikan akan memanggil panitia penyelenggara. Sebab dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara siskuit tersebut masih belum layak untuk digunakan.

"Saya akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait pelaksanaan Kejurda yang menimbulkan korban jiwa tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo, Iptu Agung Gumara Samosir.

“Apabila dari hasil pemeriksaan ternyata kelayakan sirkuit tidak bisa dipertanggung jawabkan. Maka kegiatan akan kita hentikan,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.