Sukses

PGN Buka Lowongan Kerja 2022 untuk Fresh Graduate, Simak Cara Daftar dan Syaratnya

PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina (Persero), membuka lowongan kerja bagi Fresh Graduate. Buruan kejar!

Liputan6.com, Jakarta - PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina (Persero), membuka lowongan kerja bagi fresh graduate dalam Program BPS (Bimbingan Profesi Sarjana) bagi lulusan S1/D4 dari serta BPA (Bimbingan Praktis Ahli), bagi lulusan D3 dari berbagai jurusan.

PGN sebagai BUMN yang mendapatkan mandat pemerintah untuk mendorong pemanfaatan gas bumi di seluruh wilayah di Indonesia, di tengah tantangan dan perubahan lingkungan bisnis yang dinamis.

Untuk itu PGN membutuhkan talenta terbaik dalam mengawal peningkatan pemanfaatan gas bumi di era transisi energi saat ini, untuk mengerakkan perekonomian nasional melalui utilisasi gas bumi.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mendaftar

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (21/2/2022), pendaftaran rekrutmen bisa dilakukan secara online melalui web career PGN https://careers.pgn.co.id, pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya apapun. Proses seleksi dilakukan secara online sehingga komunikasi hanya melalui web career PGN dan email dengan domain pgn.co.id.

Dalam proses rekrutmen, pelamar tidak diwajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui travel agent manapun. Meski demikian, pelamar agar tetap mewaspadai segala potensi penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PGN.

"Kesempatan menjadi Perwira Subholding Pertamina ini terbuka lebar bagi yang ingin mengabdikan diri di BUMN, khususnya sektor energi gas bumi," kata Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN, Beni Syarif Hidayat.

Dirinya juga memastikan, seluruh proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Pelamar perlu hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PGN. Pastikan selalu akses di kanal informasi resmi PGN.

3 dari 4 halaman

Syarat Umum

Melansir dari pengumuman rekrutmen PGN, berikut syarat umum pendaftaran rekrutmen :

1. Usia maksimal saat pendaftaran 30 tahun untuk BPS (Lulusan S1/D4) dan 25 tahun untuk BPA (Lulusan D3)

2. IPK minimal 3.00 untuk BPS (Lulusan S1/D4) dan 2.75 untuk BPA (Lulusan D3)

3. Akreditasi perguruan tinggi dan program studi minimal B

4. Kesesuaian program studi dengan kualifikasi jabatan

5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasional PGN

 

4 dari 4 halaman

Periode Pendaftaran

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, silahkan membuat akun dan mendaftar secara online melalui situs resmi Pertamina Gas Negara berikut ini: https://careers.pgn.co.id.

Periode pendaftaran akan dibuka dari tanggal 21 Februari – 13 Maret 2022. Hanya kandidat terbaik yang akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.