Sukses

Persib Bandung Ogah Tergeser dari Puncak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan melawan Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pada Kamis (13/1/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. Persib Bandung dengan 37 poin ogah tergeser dari posisi puncak klasemen.

Liputan6.com, Denpasar - Persib Bandung akan meladeni Bali United dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022). Persib yang saat ini menduduki puncak klasemen sementara mengaku ogah terlempar dari posisi itu. Seperti diketahui, tim berjuluk Maung Bandung itu memperoleh 37 poin dan Bali United memiliki 32 poin berada di posisi 4 klasemen.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku meski tak akan mudah melawan tim Serdadu Tridatu, namun ia tetap akan berusaha mempertahankan takhta sementara klasemen BRI Liga 1.

"Kami (Persib) berusaha terus berada di puncak klasemen, itu yang kami inginkan. Besok kami sebagai tuan rumah, tapi Bali memiliki keuntungan di sini adalah kandang mereka. Apapaun itu kami akan tetap berusaha berusaha mempertahankan posisi kami di klasemen," kata Robert di Denpasar, Bali, Rabu (12/1/2022).

Ia menyebut telah mempersiapkan strategi untuk mengalahkan tim kebanggaan publik Bali itu. Tak hanya itu, ia mengaku telah memotivasi semua pemainnya agar bisa bermain ngotot untuk bisa mendapatkan poin utuh dan mempertahankan klasemen BRI Liga 1.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Robert Sebut Bali United Lawan Berat

"Bali adalah tim bagus diisi pemain-pemain bagus, mereka juga berada di posisi klasemen terbaik. Tapi, kami berusaha mempertahankan posisi teratas. Karena ini menunjukkan sekali lagi determinasi yang kami punya," ucap Robert.

Sementara itu, klasemen sementara lima besar BRI Liga 1 2021/2022 di antaranya, posisi pertama diduduki oleh Persib Bandung dengan raihan 37 poin, di posisi kedua ada Arema FC 37 poin, posisi ketiga ada Bhayangkara FC dengan raihan sama 37 poin, posisi keempat Bali United dengan 32 poin, dan posisi kelima ada PSIS Semarang dengan jumlah 28 poin.

Di zona degradasi ada tiga tim terbawah, di antaranya, Barito Putera di posisi 16 dengan raihan 15 poin, di posisi 17 Persela Lamongan dengan raihan 15 poin dan di zona terbawah atau posisi 18 ada Persiraja Banda Aceh yang baru mampu mengumpulkan 7 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.