Sukses

Khusuk, Perayaan Natal Sederhana di Rutan Kelas IIB Serang

Secara sederhana, sembilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Serang mengikuti ibadah malam natal di aula. Mereka mengikuti peribadatan secara daring, yang disiarkan melalui youtub GBU Ecclesia Christmas Nigh, dengan pendeta Hengky.

Liputan6.com, Serang - Secara sederhana, sembilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Serang mengikuti ibadah malam natal di aula. Mereka mengikuti peribadatan secara daring, yang disiarkan melalui kanal Youtube GBI Ecclesia Christmas Nigh, dengan pendeta Hengky.

Farida, salah satu WBP mengaku tetap khidmat beribadah Natal meski berada di dalam Rutan Kelas IIB Serang.

"Kita tetap beribadah, bersama keluarga yang ada di sini. Sesama umat kita bersaudara dan satu keluarga," kata Farida, Jumat (24/12/2021).

Melalui layar televisi berukuran besar yang ada di dalam aula Rutan Klas IIB Serang, mereka mendengar dengan baik pesan dari pendeta. Para WBP duduk dikursi yang sudah disiapkan petugas rutan.

Meski tak merayakan bersama keluarga inti, Farida mengaku tetap bisa merasakan suasana Natal secara sederhana."Berkah natal tetap bisa kita rayakan bersama-sama disini. Terima kasih atas berkah natal," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WBP Rutan Kelas IIB Serang Ibadah Natal Secara Sederhana

Perayaan natal secara sederhana memang sengaja disiapkan oleh petugas Rutan Kelas IIB Serang. Meski mereka berada di balik jeruji besi, peribadatan tetap harus dilakukan sebagai umat beragama.

Harapannya, dengan agama dan rajinnya ibadah, bisa membuat WBP menjadi pribadi yang lebih baik lagi usai bebas nanti.

"Peribadatan merupakan hak dan kewajiban bagi umatnya. Karenanya, kita siapkan peringatan malam Natal secara sederhana," kata Kepala Rutan Kelas IIB Serang, Dody Naksabani, Jumat (24/12/2021).

Dody menjelaskan bahwa selain peribadatan dan perayaan natal secara sederhana, umat Kristiani juga ada yang mendapatkan remisi Natal yang akan diberikan hari Sabtu, 25 Desember 2021.

"Kita berikan remisi, sebagai hadiah Natal bagi WBP. Itu adalah hak bagi WBP," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.