Sukses

Berwisata di Pantai Widuri Pemalang Bisa Sambil Vaksin Covid-19, Siapa Mau?

Liputan6.com, Pemalang - Tiap akhir pekan, di Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang disediakan Gerai Vaksinasi Sambang Warga (Si Sambar) Polres Pemalang untuk memfasilitasi pengunjung yang belum vaksin.

Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo mengatakan, diselenggarakannya Gerai Si Sambar di Pantai Widuri untuk mengenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

"Hari ini, setelah dua jam gerai Si Sambar dibuka, sudah 50 orang yang melaksanakan vaksinasi," kata Kapolres, saat meninjau gerai Si Sambar di Objek Wisata Pantai Widuri, Sabtu (4/12/21), 

Ari mengungkapkan, Polres Pemalang berkerja sama dengan Pemerintah dan TNI untuk melakukan pengecekan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin dengan menggunakan aplikasi pedulilindungi.

"Pengunjung yang terjaring belum melaksanakan vaksinasi, kita arahkan untuk melaksanakan vaksin di gerai Si Sambar," kata Kapolres.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PeduliLindungi

Seorang pengunjung, Rian Bayu (22) warga Pemalang mengatakan, dirinya sebelum memasuki objek Wisata diminta untuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

"Saya sudah divaksin di Balai Desa, jadi langsung masuk ke objek wisata Pantai Widuri," kata Rian.

Rian Bayu mengatakan, dirinya juga diminta petugas untuk mematuhi prokes, seperti memakai masker.

"Dengan disediakannya gerai vaksin dan penerapan prokes yang ketat di Objek Wisata sangat bagus untuk mengurangi penyebaran Covid-19, kami mendukung sekali pak," kata Rian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.